Persebaya Siap ke Jogjakarta Tanpa Penonton

Rabu, 21 Juni 2017 – 00:25 WIB
Bonek. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya siap menjalani laga tunda grup 5 Liga 2 lawan PSBI Blitar di Lapangan Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogjakarta, 11 Juli mendatang.

Ini disampaikan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah.

BACA JUGA: Corsa Bantu Wujudkan Target PSCS Cilacap Tembus Liga 1

“Tentunya kami mengikuti keputusan penyelenggara. Karena memang kami merupakan tim tamu. Jadi kami harus mengikuti apa yang sudah diputuskan,” ujar Chairul.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga telah mengambil alih penyelenggaraan laga dan memutuskan menggelar pertandingan di Jogjakarta. Sedianya PBSI Blitar yang menjadi tuan rumah pada laga ini.

BACA JUGA: Alfredo Beber Kekurangan Persebaya Saat Kalah dengan PS Badung

Namun karena kesulitan mendapatkan izin penyenggaraan, akhirnya PT LIB mengambil alih. Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy menyatakan laga ini dilangsung di Lapangan AAU Jogjakarta.

“Sudah 90 persen pertandingan digelar di Jogjakarta dan tanpa penonton,” ujar Tigorshalom.

BACA JUGA: Eks Penyerang Persipura Masuk, Kepri Jaya FC Depak Tiga Pemain

Selain itu, ketika disinggung mengenai pertandingan tersebut yang digelar tanpa penonton, Chairul menyatakan bahwa Persebaya juga menghormati keputusan tersebut.

“Ya karena sudah diputuskan seperti itu, kami menghormati karena bolanya sudah berada di tangan PT LIB,” tambah Chairul.

Sementara itu, pihak PSBI juga menyatakan tidak keberatan dengan keputusan yang diambil oleh PT LIB mengingat sebelumnya PSBI juga melakukan komunikasi dengan PT LIB usai gagal memperoleh izin.

“Kemarin di tanggal 15 kami sudah komunikasikan dengan PT LIB, kami sampaikan surat bahwa kami tidak mendapat izin dan sesuai kesepakatan akan diambil alih oleh PT LIB. Jadi kami serahkan semuanya ke PT LIB,” ujar manajer PSBI Blitar Hardiman Wahyuniarto kepada Radar Surabaya, Selasa (20/6). (dyn/rak)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komdis PSSI Diminta Lebih Keras Lagi


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler