Persebaya Surabaya Akhiri Badai Cedera

Rabu, 29 Agustus 2018 – 00:30 WIB
Irfan Jaya (kanan), winger Persebaya. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Badai cedera sempat menerjang skuat Persebaya Surabaya. Namun, kini secara perlahan kondisi penggawa Green Force –julukan Persebaya- mulai membaik.

Sebelumnya, Adam Maulana, Ferinando Pahabol dan Raphael Maitimo sempat melakoni latihan terpisah. Tapi, dalam latihan rutin di lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Senin (27/8), tinggal Maitimo yang berlatih terpisah. Sementara Adam dan Pahabol sudah berlatih penuh.

BACA JUGA: PSMS Medan Vs PSIS: Peter Butler Sangat Optimistis Menang

Hal itu jelas menjadi kabar baik bagi Green Force. Sebab, tanggal 11 September mereka akan menjamu PS Tira di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Progres yang disampaikan tim dokter, kondisi pemain sudah baik semua. Kami targetkan awal September semua pemain sudah bisa berlatih di lapangan,” kata manajer Persebaya candra Wahyudi.

BACA JUGA: Latihan Perdana PSM Tanpa Robert Alberts dan Alessandro

Hanya, masih akan ada dua pemain yang tak bisa segera berlatih sesuai target. Nelson Alom dan M Syaifuddin masih dalam proses recovery. Keduanya sama-sama dibekap cedera lutut.

Meski begitu, Candra mengaku kondisi Syaifuddin jauh lebih baik. “Mungkin Syaifuddin bisa comeback lebih cepat dari Alom,” tambah pria asli Bojonegoro itu. Namun, belum ada kepastian pasti kapan pemain 25 tahun itu bakal segera kembali berlatih.

BACA JUGA: Belum Pernah Perkuat Sriwijaya, Jeki Arisandi Tetap Sabar

Memang, kondisi pemain sudah mulai membaik. Namun Persebaya sempat dicemaskan oleh Ruben Sanadi. Belum tuntas latihan, pemain 31 tahun itu menepi ke lapangan. Dia mengeluhkan rasa sakit di kaki kirinya. Ruben bahkan tak bisa melanjutkan latihan.

Kondisi serupa dialami Andri Muliadi. Bedanya, Andrio masih bisa melanjutkan latihan. Tapi, usai latihan, paha kanannya langsung mendapat perawatan dari tim dokter. Untungnya, kondisi keduanya tak begitu parah. “Hanya ada terkilir waktu latihan. Itu biasa. Nggak ada masalah,” kata Candra.

Dalam latihan Senin, hanya Misbakus Solikin yang absen. Sementara Irfan Jaya masih diberi waktu libur karena baru saja membela timnas U-23 di ajang Asian games 2018.

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menambahkan, kondisi fisik pemain memang sudah oke. Untuk itu, dia berharap agar kondisi fisik pemain tetap terjaga.

Guna menjaga kondisi Bejo ingin setidaknya ada satu uji coba lagi. “Tapi yang nggak selevel (dengan Persebaya). Bisa tim Liga 2 atau Liga 3,” kata Bejo.

Meski belum ada kepastian tim mana yang bakal dijajal, tapi uji coba diharapkan bisa dilakukan secepatnya. “Kalau satu Minggu menjelang lawan PS Tira kan bahaya. Antisipasi kalau ada pemain cedera,” tambahnya. (gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Pernah Perkuat Sriwijaya, Jeki Arisandi Tetap Sabar


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler