Persebaya vs Barito Putera: Tambah Daftar Jumpa Mantan

Minggu, 08 April 2018 – 08:51 WIB
Skill individu Jacksen F Tiago masih terlihat memukau, di sela-sela latihannya bersama Barito Putera. Foto: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Barito Putera merupakan laga yang akan menambah daftar skuat Green Force berjumpa dengan menghadapi klub yang dinahkodai oleh sang mantan.

Ya, ada yang unik dalam tiga laga awal Persebaya Surabaya di Liga 1 2018. Dalam laga perdana, ada I Putu Gede yang mengarsiteki Perseru Serui. Lalu Persela Lamongan bersama mantan pemain dan pelatih Persebaya Aji Santoso.

BACA JUGA: Perkiraan Pemain Persib vs Mitra Kukar

Nah, di laga ketiga kali ini menjadi giliran legenda Persebaya sekaligus pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago.

Pelatih asal Brasil itu memang layak disebut legenda. Sebab, torehannya bersama Persebaya cukup spesial. Sebagai pemain, Jacksen mampu meyumbang tropi Liga Indonesia musim 1996-1997.

BACA JUGA: Persebaya vs Barito Putera: Peluang Tembus Papan Atas

Sementara sebagai pelatih dia mampu membawa Persebaya berjaya di Liga Indonesia musim 2004. Tak ayal, Jacksen menjadi salah satu idola Bonek -julukan fans Persebaya.

Buktinya, usai latihan di stadion Gelora Bung Tomo kemarin pagi, beberapa Bonek menunggu di pintu keluar. Mereka menunggu Jacksen keluar. Begitu Jacksen nongol, mereka langsung meminta berfoto bareng.

BACA JUGA: Bali United vs Perseru: Hasil di Luar Prediksi

"Rasanya luar biasa. Padahal saya datang sebagai lawan. Tapi masih banyak Bonek yang respect," terang Jacksen.

Karena itu, Jacksen F Tiago mengaku bahwa Surabaya selalu spesial baginya. "Bisa dibilang, saya mampu menjadi seperti sekarang ini tak lepas dari Persebaya. Mereka mengajarkan saya banyak hal. Saya punya ikatan batin yang sangat kenatl dengan Persebaya," kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Namun, dia tak ingin terjebak nostalgia. Karena itu, Jacksen dipastikan bakal menyingkirkan kenangan indahnya bersama Persebaya Surabaya dalam laga hari ini.

"Saya selalu profesional. Di dada saya ada lambang Barito. Kami datang sebagai lawan. Selama 90 menit saya akan fokus untuk Barito," terang pria berkepala plontos itu.

Namun, Jacksen memastikan hanya akan menyingkirkan kisah indahnya selama laga berlangsung. "Setelah pertandingan, kami semua adalah teman. Persahabatan akan terjalin seperti biasanya. Saya punya hubungan yang luar biasa dekat dengan Persebaya," jelas Jacksen. (gus)

Perkiraan pemain Persebaya Surabaya vs Barito Putera

Persebaya Surabaya (4-3-3) : 33-Miswar Saputra (g); 22-Abu Rizal Maulana, 5-Otavio Dutra, 13-Rachmat Irianto, 14-Ruben Sanadi; 6-Misbakus Solihin (k), 90-Nelson Alom, 10-Robertino Pugliara; 11-Ferinando Pahabol, 17-David da Silva, 20-Osvaldo Haay

Pelatih : Angel Alfredo Vera

Barito Putera (4-4-2) : 20-Aditya Harlan (g); 13-Ronny Esar Beroperay, 23-Hansamu Yama, 2-Aaron Evans, 14-Nazar Nurzaidin; 7-Matias Cordoba, 17-Paulo Sitanggang, 24-Fajar Handika, 18-Gavin Kwan Adsit; 10-Douglas Packer, 9-Samsul Arif (k)

Pelatih : Jacksen F Tiago

Stadion : Gelora Bung Tomo, Surabaya

Kick off : 15.30 (Live Indosiar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya vs Barito Putera: Lebih Tenang, Bisa Menang


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler