Persebaya vs Sriwijaya FC, Tetap Kejar Kemenangan

Rabu, 28 Februari 2018 – 05:36 WIB
Ferinando Pahabol (kanan). Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persebaya akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga Grup B Piala Gubernur Kaltim II/2018.

Apa pun hasil laga malam ini, kedua tim sudah sama-sama lolos ke semifinal. Tinggal memastikan siapa yang menjadi juara dan runner-up grup B. Hal itu menentukan siapa lawan mereka di semifinal.

BACA JUGA: Arema FC vs Mitra Kukar: Laga Berat Singo Edan

Lantas, akankah Sriwijaya dan Persebaya bakal main seadanya? Tentu tidak. Pelatih Sriwijaya Rahmad Darmawan tetap menginstruksi pemainnya untuk tampil maksimal. Dia mewaspadai strategi pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera yang penuh kejutan.

’’Kami tetap mengejar poin penuh. Memang tujuan utama kami memberikan kesempatan bermain untuk yang belum pernah bermain. Tapi, kami akan tetap serius menghadapi Persebaya,’’ ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

BACA JUGA: 2 Sriwijaya FC vs Madura United 0, tapi RD Belum Puas

Ini pertemuan pertama Sriwijaya dan Persebaya dalam tiga tahun terakhir. Kali terakhir mereka bersua pada Piala Presiden 2015.

Saat itu Green Force –julukan Persebaya– menang 1-0. Namun, catatan itu tidak bisa dijadikan patokan. Kondisi kedua tim banyak berubah.

BACA JUGA: Fauzimovic Bawa Persebaya ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Kekuatan Sriwijaya musim ini sangat komplet. Selain kehadiran RD sebagai pelatih, Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– dihuni deretan pemain kelas satu.

Baik pemain lokal maupun asing. Sriwijaya datang ke Piala Gubernur Kaltim dengan status sebagai peringkat ketiga Piala Presiden 2018.

Komposisi starter Sriwijaya sangat mungkin berubah. Kiper utama Teja Paku Alam diistirahatkan. RD menyiapkan M. Sandi Firmansyah untuk menjaga gawang.

Lini depan yang biasanya mengandalkan Alberto Goncalves dan Manuchekhr Dzhalilov mungkin diisi duet Patrick Wanggai dan Yogi Rahardian.

Laga kontra Persebaya digunakan RD untuk menguji lini serangnya yang dianggap belum maksimal. Dari tiga gol yang dicetak saat melawan Persiba Balikpapan dan Madura United, semua berasal dari tendangan bola mati.

Persebaya juga tidak mau melepas begitu saja laga ini. Kalau menang, Green Force menjadi juara grup.

’’Kami selalu bermain untuk menang. Kami tidak takut siapa pun lawan yang akan dihadapi,’’ kata pelatih Angel Alfredo Vera.

Kehilangan M. Sidik Saimima yang terkena kartu merah saat melawan Persiba bukan masalah besar bagi Persebaya. Alfredo menyiapkan Nelson Alom yang kembali dari pemusatan latihan timnas di Jakarta.

Sementara itu, striker kelahiran Brasil yang berpaspor Timor Leste Pedro Hanrique mungkin juga tidak turun.

Pedro yang mengalami robek di bagian pelipis saat menghadapi Persiba tidak terlihat ketika Persebaya melakoni sesi latihan kemarin sore.

’’Kami terus melakukan rotasi untuk mencari kekuatan tim yang terbaik,’’ kata Alfredo. (nia/c19/ca)

Perkiraan Pemain

Persebaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra (g); 22-Aburizal Maulana, 4-M. Syaifudin, 21-Fandry Imbiri, 14-Ruben Sanadi; 6-Misbakus Solihin (c), 90-Nelson Alom, 22-Fandi Eko; 8-Oktavianus Fernando, 26-Rishadi Fauzi, 11-Ferinando Pahabol

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Sriwijaya FC (4-4-2): 86-M. Sandi Firmansyah (g); 26-Mamadou Ndiaye, 45-Bio Paulin, 24-Ichsan Kurniawan, 32-Alvin Tuasalamony; 10-Makan Konate, 35-Zulfiandi, 6-Yu Hyun-koo, 25-Syahrian Abimanyu; 7-Yogi Rahardian; 30-Patrick Wanggai

Pelatih: Rahmad Darmawan

Stadion: Batakan, Balikpapan

Live MNCTV Pukul 19.30 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Lolos Semifinal Piala Gubernur Kaltim


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler