Persela Ajukan Dispensasi ke Timnas

Slamet Riyadi dan Mustafic Diupayakan Bisa Main

Rabu, 10 November 2010 – 10:31 WIB
LAMONGAN - Setelah sukses meraih poin penuh saat meladeni Persiba Balikpapan Minggu lalu, Persela Lamongan berusaha sekuat tenaga mengulang sukses saat menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya Sabtu (13/11) mendatang.

Usaha tersebut ditunjukkan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu untuk bisa tampil full team saat meladeni tim berjuluk Juku Eja tersebutDua pemain pilarnya yang terancam tidak bisa tampil, yakni Slamet Riyadi dan Mustafic Fahrudin tetap diupayakan bisa dimainkan dalam laga tersebut.

Slamet Riyadi yang biasa berposisi sebagai stopper kini masuk skuad timnas yang dipersiapkan mengikuti turnamen AFF

BACA JUGA: Batal Coret Pemain

Sedangkan Mustafic Fahrudin juga dipanggil masuk timnas Singapura
Asisten Manajer Persela Lamongan, Yuhronur Efendi mengatakan, pihaknya akan minta dispensasi agar Slamet Riyadi yang saat ini ikut TC timnas bisa memperkuat Persela saat menghadapi PSM Sabtu nanti

BACA JUGA: Solskjaer Tinggalkan Old Trafford

"Sedangkan Mustafic kayaknya sudah mendapat lampu hijau untuk bisa main Sabtu nanti," kata Yuhronur.

Selain mengupayakan bisa tampil full team, Persela juga akan memaksimalkan masa jeda pertandingan yang cukup panjang, yakni sekitar enam hari
"Pelatih diharapkan bisa memanfaatkan sebaik mungkin masa recovery yang cukup panjang tersebut, sehingga fisik pemain tidak akan menjadi masalah," tukasnya.

Sementara itu, Ketua LA Mania Ainy Hidayat menyoroti lemahnya konsistensi permainan Persela sehingga mengalami kesulitan meraih poin sampai laga kesembilannya saat ini

BACA JUGA: Torres Merasa Belum On Fire

Menurutnya, sebagian besar gol yang dicetak pemain Persela selalu terjadi pada babak pertamaDan setelah memasuki babak kedua, permainan tim selalu menurun sehingga sulit mencetak gol"Bahkan justru lebih banyak kebobolan dan akhirnya kalah," paparnya.

Menurut pria yang akrab dipanggil Dayat itu, konsistensi permainan Persela dalam pertandingan Indonesia Super League (ISL) bertolak belakang dengan saat bertanding pada Liga Jatim laluSaat Liga Jatim, kata Dayat, justru permainan semakin mengganas setelah masuk babak kedua sehingga berhasil menang dengan jumlah gol yang besar"Ada apa ini? Pelatih harus bisa menjawab masalah besar itu," tandasnya.

Selain itu, Dayat juga mempertanyakan komposisi pemain yang diturunkan dalam ISL dibanding saat Liga Jatim laluPemain-pemain seperti Zulham Zamrun dan Valentino yang moncer saat Liga Jatim lalu justru sering tidak dimainkan"Terbukti saat menghadapi Persiwa lalu, Persela mampu menahan imbang ketika pemain-pemain itu diturunkan," tukasnya.

Sementara itu, Persela U-21 diharapkan bisa menjadi juara Indonesia Super League (ISL) U-21 musim iniSebab, tim tersebut tidak hanya diperkuat pemain-pemain asli Lamongan, tetapi juga dari luar daerah"Karena akan diperkuat pemain-pemain dari luar daerah, seyogyanya Persela U-21 bisa meraih prestasi pada ISL musim ini, bahkan kalau bisa meraih juara," kata wakil Ketua DPRD Lamongan, Husnul Aqib(feb/wid)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irfan Bachdim Siap Bersaing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler