Irfan Bachdim Siap Bersaing

Selasa, 09 November 2010 – 15:21 WIB
JAKARTA - Kemarin menjadi momen bersejarah bagi seorang Irfan BachdimUntuk kali pertama pemain yang lahir dan besar di Belanda itu mengenakan kostum Timnas Indonesia.

Irfan adalah salah satu pemain yang dipercaya mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas yang akan tampil di Piala AFF 2010 Desember mendatang

BACA JUGA: Gelar Taufik jadi Inspirasi

Pemain 22 tahun itu menyita perhatian pelatih timnas Alfred Reidl setelah tampil moncer bersama Persema Malang
Sejauh ini dia sudah mencetak tiga gol untuk Laskar Ken Arok, julukan Persema, di kancah Indonesia Super League (ISL) musim 2010/2011.

Meski lahir dan besar di negeri Kincir Angin Belanda, Irfan tidak masuk kategori pemain naturalisasi

BACA JUGA: Banding Kartu Merah Balotelli

Sebab dia mengantongi paspor Indonesia.

Pada latihan perdana bersama timnas kemarin pemain yang pernah ditolak Persija dan Persib itu tampak enjoy dan bersemangat
"Ini seperti mimpi yang jadi kenyataan

BACA JUGA: Tiga Pembalap di Repsol Honda

Sudah lama  saya ingin bermain untuk timnas Indonesia," ujarnya ketika ditemui usai latihan kemarin sore.

Mantan pemain FC Utrecht dan HFC Haarlem itu mengatakan siap bersaing dengan penghuni TC tahap III lainnya untuk merebut satu tempat di tim yang akan tampil di Piala AFF 2000Dengan bermain di posisi gelandang serang dan striker, Irfan memilkii banyak pesaingUntuk berebut satu tempat di barisan depan pemain kelahiran 11 Agustus 1988 itu harus bersaing dengan Boaz Solossa, Bambang Pamungkas, Yongky Aribowo, dan pendatang baru Christian GonzalezJika mengincar satu posisi gelandang, pesaingnya juga tak kalah banyak.

"Tidak masalah saya harus bersaingSaya akan belajar banyak di pemusatan latihan iniSaya sama sekali tidak takut jika nanti harus terpental dari persaingan memperebutkan 22 tempat yang adaTapi saya yakin bisa," lanjutnya.

Posisi Irfan Bachdim di skuad Piala AFF 2010 memang belum ada jaminanTapi pemain yang pernah bergabung dengan tim Ajax Amsterdam junior itu hampir pasti akan menjadi pilihan utama dalam skuad SEA Games 2011 yang akan turun dengan tim U-23.

Setelah sekitar satu bulan merasakan atmosfir ISL bersama Persema, Irfan mengaku sudah bisa mengenal karakter sepak bola Indonesia"Saya kira liga di sini bagus, meski terkadang saya merasa berat dan keras," ungkapnya.

Sementara itu, penyerang muda lainnya Yongky Aribowo juga mengatakan hal senadaPemain depan Arema Indonesia itu mengatakan akan bekerja keras untuk bersaing mendapatkan satu posisi di lini depan.

"Saya tidak pernah merasa berkecil hati karena harus bersaing dengan pemain - pemain hebat seperti Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, atau Christian GonzalezBagi saya, ini adalah kesempatan berharga untuk menimba ilmu dari mereka," kata Yongky(ali/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bencana Merapi Ganggu Persiapan Atlet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler