Persela Benahi Pertahanan dan Lini Serang Jelang Hadapi Persebaya

Sabtu, 21 Maret 2020 – 15:53 WIB
Persela Lamongan. Foto: Instagram @perselafc

jpnn.com, LAMONGAN - Persela Lamongan terus melakukan perbaikan jelang menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 5 April nanti. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir –julukan Persela selalu menelan kekalahan pada tiga pertandingan sebelumnya.

Bukan hanya itu, Persela juga menjadi kesebelasan yang paling banyak kebobolan. Delapan gol sudah bersarang ke gawang Laskar Joko Tingkir.

BACA JUGA: Cetak Hattrick Kekalahan di Awal Musim, Persela Huni Zona Degradasi

Hal ini pun diakui pelatih Persela Nil Maizar. Karena itu, ia mengatakan akan memperbaiki sektor pertahanan dan mempertajam lini serang.

“Kami sudah kebobolan delapan gol dan baru memasukkan tiga gol. Artinya, pertahanan dan penyerangan kami sama-sama bermasalah. Itulah yang kini coba kami benahi,” kata pelatih Persela Nil Maizar.

BACA JUGA: Mahar Kurang, Calon Pengantin Pria Ini Nekat Rekayasa Perampokan Terhadap Dirinya

Seperti diketahui, dari sisi pertahanan, sejak pramusim hingga tiga laga awal Liga 1 musim ini, cara bertahan Persela memang bermasalah.

Total, sejak pramusim, kesebelasan asal Kota Soto itu sudah kebobolan 20 gol. Delapan gol di tiga pertandingan awal Liga 1 dan 12 gol ketika pramusim.

BACA JUGA: Polisi Amankan Tiga Pelaku Prostitusi Online di Aceh Jaya, nih Fotonya

Saat pertahanan bermasalah, lini depan juga miskin gol. Total, sejak pramusim, Persela baru mampu mencetak 5 gol. Dari jumlah 5 gol tersebut, tak ada satu pun yang terlahir dari kaki atau kepala striker-striker Persela.

Dua pilihan terdepan di lini depan, Gabriel do Carmo dan Diogo Banowo, belum menyumbang gol sama sekali.

Di Liga 1 musim ini, Do Carmo maupun Banowo sudah sama-sama tampil di dua pertandingan. Tetapi, kontribusi gol mereka belum tercipta.

Adapun lima gol Persela dicetak barisan gelandang. Tiga gol dari Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha. Dua gol lainnya terlahir dari kaki Malik Risaldi dan Ady Setiawan.

BACA JUGA: Innalillahi, Heri Tewas Tersambar Petir Saat Buang Hajat di Dekat Rumahnya

Selanjutnya, apabila penghentian komeptisi imbas virus corona tidak diperpanjang, Persela akan menjamu tetangganya Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 5 April nanti.(pojoksatu.id)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler