Persela Jumpa Semen Padang di Final

Jumat, 06 Mei 2011 – 18:34 WIB
JAKARTA - Semen Padang musim ini benar-benar mengejutkanDi tim senior Semen Padang membuat kejutan dengan menyodok di posisi runner-up klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) di bawah kandidat juara Persipura Jayapura.

Tak mau ketinggalan dengan seniornya, pasukan muda  Semen Padang menorehkan prestasi membanggakan musim ini

BACA JUGA: Barca Sempurna, Tapi Fergie Sanggup Atasi

Selangkan lagi tim besutan Welliansyah itu meraih gelar juara ISL U-21.

Para penggawa Semen Padang muda menembus final setelah menaklukkan Persisam Samarinda 3-1 di semifinal kemarin (5/5)
Selanjutnya, Joshua Christian Itaar dkk akan menantang Persela Lamongan di final yang dihelat Minggu malam (8/5)

BACA JUGA: Giggs: Chelsea tak Mengkhawatirkan

Dalam laga lain, Persela membungkam Persiwa Wamena 3-2.

Dalam laga kemarin, tiga gol kemenangan Semen Padang dicetak Anggi Topano pada menit ke-47, Angga Murina Pratama (52), dan Satria Eka Putra (74)
Sedangkan satu-satunya gol Persisam dicetak Aldeir Makatindu lewat titik putih pada menit ke-73.

"Ini kejutan besar bagi kami

BACA JUGA: Mogok Latihan, Pemain Dinilai Materialistis

Sebelumnya kami tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini," kata Welliansyah, pelatih Semen Padang U-21 usai pertandingan.

Sementara itu, partai Persela versus Persiwa diwarnai keributanSetelah meniup peluit akhir pertandingan wasit Maslah Ikhsan dipukul oleh penjaga gawang Persiwa U-21, Dedi Jaya.

Kericuhan semakin panas ketika sejumlah suporter Persiwa U-21 masuk ke dalam lapangan dan ikut memukul wasitBeberapa perlengkapan pertandingan seperti pengeras suara pun jadi korban aksi memalukan itu.

Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Hinca Pandjaitan yang tadi malam menyaksikan langsung kejadian langsung memutuskan sanksi larangan satu kali main untuk Dedi Jaya.

"Dedi Jaya tidak akan bisa main di perebutan urutan IIIKalau kejadian itu berlangsung masih dalam waktu pertandingan, wasit yang berhak menghukum sang pemainTapi kejadian itu berlangsung setelah pertandinganJadi Komdis yang akan memutuskan ituSaya sudah memutuskan sanksi untuk yang bersangkutan berupa larangan satu kali tampil, dan besok keluar SK-nya," tegas Hinca.

Partai final yang berlangsung Minggu (8/5) antara PS Semen Padang versus Persela akan disiarkan langsung oleh ANTV mulai pukul 19.00Sore harinya digelar perebutan posisi III antara Persisam melawan v Persiwa(ali/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap Fletcher dan Mourinho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler