Persembahan Pertama Ronaldinho

Selasa, 01 Maret 2011 – 09:08 WIB
Ronaldinho. Foto: AP Photo/Felipe Dana

RIO DE JANEIRO - Ronaldinho belum kehilangan sentuhan bintangnyaBaru bergabung ke klub Brazil Flamengo pada bursa transfer tengah musim lalu, mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu sudah mempersembahkan trofi pertamanya.

Ya, tendangan bebas melengkung khas Ronaldinho menjadi penentu kemenangan 1-0 Flamengo pada final Piala Guanabara melawan Boavista, kemarin

BACA JUGA: Hanya Peringatan, Belum Intervensi

Sepakan bebas itu dilakukan Ronaldinho dari jarak 25 meter pada menit ke-71.

Ini kali ke-19 Flamengo merebut juara di Piala Guanabara yang juga merupakan putaran pertama dari Campeonato Carioca
Tim berjuluk Mengo tersebut merebut juara tanpa sekalipun tersentuh kekalahan di fase grup dan knock-out.

"Saya selalu memimpikan ini

BACA JUGA: KPSI Ambil Alih Tugas PSSI

Fans sangat luar biasa dalam memberi dukungan
Kali ini saya menjawab kepercayaan mereka dengan memegang satu trofi

BACA JUGA: Mangindaan Dinilai Layak Jadi Ketum PSSI

Ini yang pertama dan masih akan ada gelar berikutnya," ungkap Ronaldinho, seperi dikutip Reuters.

Bagi Ronaldinho, keputusan kembali ke Brazil setelah sepuluh tahun melanglang buana di Eropa, sangat tetapSebab, targetnya adalah bergabung ke timnas BrazilItu bisa terjadi jika dia memiliki kesempatan lebih untuk turun lapangan.

Sesuatu yang sulit didapatkannya ketika masih di AC Milan musim iniDia kalah bersaing dengan Robinho yang baru datang pada awal musim dan langsung mendapat kepercayaan mengisi lini depan bersana Alexandre Pato dan Zlatan Ibrahimovic.

Posisi semakin sulit dengan bergabungnya Antonio Cassano di bursa transfer tengah musimMakanya, keputusan bulat langsung diambil pemain berusia 30 tahun ituSebab, dia masih punya ambisi bermain di ajang Copa America tahun ini bersama Brazil.

"Tujuan saya adalah kembali ke timnas BrazilSegalanya menjadi sangat mungkin dengan penampilan saya sekarangNamun, saya tetap akan meningkatkan kinerja dan bekerja keras untuk memenuhi ambisi tersebut," bilang Ronaldinho.   

Di Eropa, Ronaldino memang bergelimang prestasi dengan menjuarai Liga Primera tiga kali, Liga Champions satu kali, dan Piala Super Spanyol sekali bersama BarcelonaPlus, merebut Piala Intertoto pada 2001 bersama Paris Saint Germain.

Namun, di Brazil, ini adalah trofi ketiganyaSebelumnya, dia pernah mendapatkan dua gelar ketika membela Gremio pada awal karir profesional"Selalu menyenangkan merebut gelar," kata pemain terbaik dunia FIFA dua edisi itu(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Dituding Jadi Kroni Nurdin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler