Perseteruan Dua Jagoan Spanyol

Rabu, 30 Juni 2010 – 05:42 WIB
SAINGAN - Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa saat tampil bersama dalam satu kesempatan. Foto: Motogp.com.

CATALUNYA - Dua pembalap Spanyol berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2010Pembalap Fiat Yamaha Jorge Lorenzo memimpin perolehan poin diikuti rivalnya dari Repsol Honda Dani Pedrosa

BACA JUGA: Mimpi Indah Pironkova dan Zvonareva

Persaingan makin sengit karena balapan selanjutnya akan berlangsung di Spanyol, yaitu MotoGP Catalunya, akhir pekan ini.

MotoGP Catalunya merupakan GP kedua yang berlangsung di tanah Spanyol
Sebelumnya, MotoGP Spanyol berlangsung di Sirkuit Jerez, Mei lalu

BACA JUGA: Derita Arema, Tawa Sriwijaya

Masih ada dua GP lagi, yaitu di Aragon (19 September) dan GP penutup musim di Valencia (7 November).

Bagi Pedrosa, balapan di Catalunya akhir pekan ini akan berarti sebuah ajang balas dendam terhadap Lorenzo
Di Jerez lalu, Pedrosa dipecundangi Lorenzo

BACA JUGA: Unggul 1-0, Spanyol ke Perempat Final

Saat itu, Lorenzo mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini setelah menyalip Pedrosa di lap terakhir.

Kemenangan tersebut menjadi awal bagi makin kuatnya posisi Lorenzo di daftar kandidat juara musim iniSelain faktor absennya Rossi akibat cedera kaki, penampilan Lorenzo juga makin meyakinkanDia sudah menang empat kali dari enam balapan yang sudah berlangsung.

Lorenzo pun unggul 47 poin dari Pedrosa (140-93)Balapan terakhir di Assen (Belanda) membuat Lorenzo memperkukuh posisinyaMeski demikian, Pedrosa belum patah arangPosisi kedua di Assen dianggapnya sebagai modal besar menuju Catalunya.

"Saya datang ke GP Catalunya dengan mood yang sangat baikBalapan di Assen menjadi contoh, betapa kami tak mudah menyerahSetelah latihan dan kualifikasi yang buruk, saya mendapatkan peningkatan besar sejak awal balapan," ungkap Pedrosa seperti dikutip Crash.

Pedrosa mengakui, musim ini berjalan layaknya roller coaster bagi dia dan timnyaTampil kuat di satu seri, namun justru merosot tajm di beberapa seri berikutnyaDi Catalunya kali ini, dia dan timnya wajib mempertahankan juga meningkatkan performa bagus dari Assen.

"Kami tahu bahwa kami akan bekerja keras untuk mencari setting yang pasDi sirkuit ini, selalu sulit untuk mendapatkan setting mesin yang bagus, mesin di Assen mungkin tidak tepat dipakai di siniTapi kami berharap mendapatkan kualifikasi yang bagus dan level maksimal saat balapan," tambah Pedrosa yang baru menang sekali, yaitu di MotoGP Italia.

Pedrosa sudah pernah menang tiga kali di CatalunyaMasing-masing sekali di kelas 125 cc, 250 cc dan MotoGPKemenangan di MotoGP diraih pada musim 2008.

Tahun lalu, balapan dimenangkan oleh Rossi, sementara Lorenzo di posisi kedua"Lorenzo melakukan pekerjaan hebat musim iniDia konsisten, sejak latihan dan di tiap balapanKami harus fokus pada level kami, sebab kami sudah melalui tiga balapan yang bagus selain tiga balapan yang buruk," tutur Pedrosa.

Sementara Lorenzo juga tak mau momentum positif yang dimilikinya lenyap lagiDia ingin meraih kemenangan ketiga beruntun yang pertama dalam karirnya di MotoGP.

"Hal penting adalah kami bisa selalu berada di atas saat latihan dan balapanKonsistensi menjadi kunci tahun iniSaya harus tetap konsentrasi saat balapan, untuk menjadi juara bukan hal mudah," terang Lorenzo(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mayoritas Provinsi Setuju Wanita jadi Petinju


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler