Perseteruan Elit PAN Diendapkan

Sabtu, 22 Agustus 2009 – 12:35 WIB
 JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tidak ingin pernyataan mundur Ketua Umum DPP PAN Sutrisno Bachir (SB) menjadi bola salju yang terus menggelindingApalagi  pernyataan politikus sekaligus pengusaha asal Pekalongan itu mengarah pada nama Amien Rais sebagai penyebab rencana mundurnya tersebut.
 
Sejumlah fungsionaris DPP pun dibikin sibuk dengan berusaha meluruskan isu tersebut

BACA JUGA: Kubu SBY Abaikan PKS

"Itu sudah selesai
Tidak ada masalah

BACA JUGA: Akhirnya Agung Terpental dari DPR

Masalah itu tidak akan berlanjut lagi," kata  Sayuthi di gedung MPR kemarin (21/8)
Kata Sayuthi, pernyataan tersebut tidak perlu dibesar-besarkan

BACA JUGA: Sidang Terakhir MPR pada 30 September

Apalagi dibenturkan  dengan Ketua Dewan Pembina DPP PAN Amien Rais yang secara tersirat disebut telah menzalimi SB.
 
Sayuthi mengakui, rencana mundurnya SBY karena dizalimi mengarah pada AmienPada pemilu presiden (pilpres) lalu, SB memang mengarahkan PAN untuk berkoalisi dengan GerindraDia disebut ingin menjadi cawapres, mendapingi Prabowo SubiantoNamun, tiba-tiba Amien mengambil alih kendali partai dan memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat.
 
Sayuthi juga mengakui bahwa  pernyataan tersebut menjadi pembicaraan hangat di kalangan PANOrang-orang yang dikenal dekat dengan Amien pun justru mendorong agar keinginan SB itu benar-benar terwujudPatrialis Akbar, misalnyaKetua DPP PAN itu mengaku ikhlas apabila SB benar-benar mundur dari PAN"Karena sudah kemauan beliau (SB, Red), tentunya kami tidak bisa memaksakan juga," ujarnya. 
 
Patrialis menilai, pernyataan SB untuk pensiun dari dunia politik itu sangat seriusBukan sekadar manuver politik,  apalagi strategi mengetes untuk melihat respons yang berkembang di internal PAN"SB itu kalau bicara selalu jujur, bukan politicking," katanya.
 
Namun, Sayuthi meminta semua pihak menahan diriMenurut dia, lebih baik semua menunggu sampai pelaksanaan munas PAN pada Januari 2010Tidak perlu membuat spekulasi yang berlebihan"Jangan sampai situasi panas lagiSekarang ini sudah membaik, jangan sampai memburuk," harapnya(aga/agm)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tommy Maju Strategi Pecah Dukungan Ical


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler