Persiapan Hadapi Persinga, Persebaya Asah Finishing

Selasa, 12 September 2017 – 09:19 WIB
DENGARKAN INSTRUKSI: Pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera (kanan) memberikan arahan. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persinga Ngawi di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (14/9) mendatang.

Kemarin skuad Green Force kembali menjalani latihan, setelah diliburkan sehari pada hari Minggu (10/9).

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persinga, Persebaya Pesta Gol

Menjalani latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pelatih Angel Alfredo Vera memfokuskan materi penguasaan bola dan juga penyelesaian akhir.

Pemain dibagi menjadi dua tim menggunakan lapangan kecil dilanjutkan latihan finishing selama 2x45 menit. Terakhir pemain menjalani game satu lapangan penuh.

BACA JUGA: Persebaya Menang Telak, Alfredo Sebut Pemain Kian Berkembang

Pemain ditekankan untuk melakukan umpan satu dua sentuhan dan terus bergerak dinamis mencari ruang.

“Selalu yang saya tekankan adalah ball possession dan juga sedikit latihan finishing hari ini, kami melakukan apa yang bisa dilakukan untuk terus meningkatkan performa tim,” ujar Alfredo.

BACA JUGA: Ricky Kayame Galak, Persebaya Menang Telak

Pelatih berkebangsaan Argentina itu juga menuturkan kesalahan dan kekurangan pasti ada di permainan anak asuhnya.

Namun ia mengaku cukup puas dengan perkembangan pemain mulai dari pertandingan lawan Persatu (26/8) sampai menjelang lawan Persinga. “Kami jaga agar performa tetap sama,” ungkap Alfredo.

Memang dengan jeda pertandingan yang cukup lama sekitar dua minggu, Alfredo dituntut untuk terus menjaga performa tim dalam latihan.

Beruntung, menurutnya selama ini pemain menunjukkan progress yang cukup positif. “Yang utama pemain sudah melakukan apa yang saya mau, tim sudah cukup kompak,” ujarnya.

Dalam latihan kemarin masih belum tampak Rendy Irwan dan Oktavianus Fernando. Keduanya masih mengalami terapi cedera di Jakarta.

Dokter tim Persebaya Adhimas Hapto masih belum bisa memastikan apakah keduanya bisa tampil. “Tergantung dokter di Jakarta, mereka belum beri keputusan,” ujar Adhimas.

Nah, melihat dua penggawanya yang masih cedera itu, Alfredo sepertinya memberikan isyarat tidak akan memainkan keduanya.

Sebab, menurut Alfredo kondisi mereka belum siap karena sampai H-3 pertandingan masih belum menjalani latihan. “Mereka tidak latihan tidak bisa, lagi coba pemain (lain),” ujar Alfredo.

Alfredo menuturkan bahwa dirinya masih memiliki banyak pilihan. Diantaranya Thaufan Hidayat dan juga Ricky Kayame.

Ia juga masih menimbang-nimbang komposisi striker di depan apakah menggunakan dua atau tiga striker. “Masih mencari, pemain yang lebih siap akan bermain,” ujarnya.

Ricky Kayame yang dimainkan menjadi starter ketika laga melawan Persatu mengaku dalam kondisi siap. Apalagi ia menuturkan ingin mempersembahkan sesuatu untuk Bonek.

“Harapan bisa cetak gol, semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuan kepada Bonek,” ujar Ricky. (rpd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fisik Pemain Persebaya Meningkat Drastis


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler