Persib Bandung Pincang Menjelang Laga Tandang ke Markas Madura United

Jumat, 27 September 2024 – 14:43 WIB
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Persib Bandung akan melakukan away ke Stadion Bangkalan menghadapi Madura United FC pada pekan ke-7 Liga 1 2024/25, Sabtu (28/9/2024) malam.

Skuad Maung Bandung sudah terbang ke Madura dua hari sebelum pertandingan. Pada perjalanan kali ini, ada beberapa pemain yang tak diboyong pelatih Bojan Hodak.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Motif Bobotoh Keroyok Steward Seusai Laga Persib vs Persija

Kapten Persib Marc Klok tidak dibawa karena menjalani hukuman kartu merah yang diterima saat melawan Persija. Selain itu, Pelatih Pesib Bojan Hodak masih memastikan kondisi fisik beberapa pilar asingnya.

"Saya masih harus memeriksa beberapa pemain yang mengalami cedera ringan. Bukan cedera berat, tetapi harus melihat siapa yang dalam kondisi 100 persen," kata Hodak, Jumat (27/9/2024).

BACA JUGA: Update Kasus Pengeroyokan Steward oleh Bobotoh Persib, Polisi Tetapkan 6 Orang Tersangka

Juru taktik asal Kroasia itu tak mau ambil risiko menurunkan anak asuhnya yang selalu bermain penuh. Sebab, itu berisiko membuat pemain kelelahan yang berakibat pada cedera.

Maka dari itu, Persib kemungkinan tak menurunkan pemain-pemain terbaiknya melawan Madura United.

BACA JUGA: Menjelang Tandang ke Madura, Pelatih Persib Sampaikan Kabar Baik

"Ada beberapa pemain seperti Gustavo (Franca), Nick (Kuipers), dan Edo (Febriansah), mereka selalu bermain di setiap laga selama 90 menit. Saya harus melihat kondisi mereka dan mungkin ada beberapa yang mendapat jatah istirahat," jelasnya.

"Kemudian, Dedi (Kusnandar). Dia sebenarnya sudah fit untuk laga melawan Cina, tetapi belum tentu siap untuk laga melawan Madura (sempat cedera)," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hodak pun memberi angin segar bagi para Bobotoh -suporter Persib-, yakni striker David da Silva yang ikut dibawa dalam perjalanan ini.

David yang absen dalam lima pertandingan dipastikan pulih dari cedera adductor femoris.

"David sudah kembali berlatih, dia sudah 100 persen. Sekarang saya tinggal memutuskan berapa menit yang akan diberikan padanya. Sebab, di satu sisi kami tidak mau mengambil risiko, itu bisa membunuhnya," jelasnya.

Dia pun membuka peluang untuk memainkan David di laga ini meski tidak 90 menit full.

“Kami ingin mengembalikan (kemampuan terbaik) dia karena dia pemain penting kami. Hal bagusnya, di beberapa laga terakhir, kami tetap berman dengan bagus dan mendapatkan hasil bagus juga," tandasnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler