Persib Butuh Regenerasi

Senin, 05 Januari 2015 – 03:32 WIB
Dias Angga Kusuma. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Bergabungnya tiga pemain putra daerah ke Persib Bandung, yaitu Dedi Kusnandar, Dias Angga, dan Yandi Sofian dianggap sebagai sebuah kebanggaan. Menurut pemain Persib, Atep Rizal, kondisi tersebut juga akan berdampak terhadap peremajaan skuat 'Maung Bandung'.

"Saya mengapresiasinya (perekrutan Dedi, Diaz dan Yandi, red) karena tim ini juga membutuhkan regenerasi, terutama dari pemain-pemain Bandung," ujar Atep, kemarin.

BACA JUGA: LAZIO vs SAMPDORIA: Bertaruh Peringkat Tiga

Merapatnya tiga amunisi lokal tersebut, dianggap Atep, bisa memadukan visi pemain dalam mendongkrak nama Persib di kancah sepakbola Tanah Air. Bahkan di ajang internasional LCA atau AFC Cup.

"Sekarang banyak pemain Bandung dan itu akan lebih bagus karena akan lebih menyatu," katanya.

BACA JUGA: Persikad Gaet Investor Purwakarta

Atep menilai kontribusi ketiga pemain itu cukup bagus. Seperti Dias saat memperkuat Pelita Bandung Raya (PBR) selalu menjadi pilihan Dejan Antonic.

"Musim kemarin Dias luar biasa, tidak tergantikan di PBR dan berkontribusi besar hingga PBR masuk ke Babak Delapan Besar dan semifinal," paparnya.

BACA JUGA: Persipura Pastikan Gaet Zulham Zamrun

Begitupun dengan Dedi, menurutnya, tampil baik saat menjabat kapten Timnas U-23. Pemain asal Sumedang itu juga memiliki pengalaman membela beberapa tim besar seperti Arema Cronus dan Persebaya.

"Dengan menjadi kapten Timnas U-23 dan pengalamannya di beberapa klub menjadikannya cukup matang menurut saya," imbuhnya.

Sedangkan Yandi, sambungnya, juga memiliki seabrek pengalaman. Apalagi adik kandung mantan striker Persib, Zaenal Arif tersebut pernah berkompetisi bersama Brisbene Roar.

"Yandi mempunyai kualitas bagus, tinggal bagaimana keberanian pelatih menurunkannya. Kalau saya tidak meragukan kualitasnya, dengan pernah bermain di Australia, secara pengalamannya bagus," paparnya.

Nah, melihat riwayat dari pemain-pemain anyar itu, pemain asal Cianjur itu meyakini mereka akan bisa bersaing masuk skuat inti.

"Selain pengalaman mereka, di tim sebelumnya mereka pemain penting. Sekarang mereka pulang ke Bandung, saya yakin dengan kualitas mereka dapat bersaing," ujarnya.

"Justru saat bersama Persib, musim ini adalah waktu yang tepat  untuk mereka meningkatkan kualitasnya," timpalnya.

Dengan merekrut pemain jebolan Persib U21, Atep juga mengharapkan itu bisa melecut motivasi pemain junior.

"Untuk meningkatkan kompetisi karena kita juga ada U-21 agar mereka termotivasi," pungkasnya.(yan/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Stefano Gabung Persija Pekan Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler