Persib Dijajal Skuat Diklat

Kamis, 07 November 2013 – 09:59 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Start laga pra unifikasi Indonesia Super League (ISL) 2013/14, skuad Persib merencanakan gelaran uji tanding. Kali pertama laga, Persib akan diuji skuad Diklat Persib U19, dengan rencana gelaran laga Sabtu (9/11) pagi, di Stadion Siliwangi, Bandung.

Juru Taktik Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, uji coba perdana ini bertujuan untuk menguji kemampuan tim Persib senior setelah menjalani latihan selama beberapa hari.

BACA JUGA: Madrid Mau Lolos di Bernabeu

"Sabtu nanti akan ada uji coba, sedangkan untuk lawannya Diklat Persib. Saya ingin menilai objektif pemain saat ini setelah beberapa kali menjalani latihan," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Terkait kehadiran pemain, Djanur belum memastikan keterlibatan Sergio van Dijk. Jika sebelumnya Sergio dikabarkan bakal merapat Kamis (7/11), Djanur mengaku belum lagi mendapat kabar terbaru dari striker andalannya di kompetisi musim lalu itu.

BACA JUGA: Arsenal Tegaskan Diri Sebagai Raja Away

"Sabtu nanti ada pemain yang magang. Sergio Kamis nanti kabarnya akan datang, tapi sampai saat ini belum ada berita lagi," tutur Djanur.

Dengan gelaran uji coba ini, tampaknya Djanur akan mengurangi satu agenda laga eksebisinya. Pasalnya pertandingan melawan Persija di Singapura pada 26 November kembali terancam batal.

BACA JUGA: LeBron Bikin Rekor Baru

"Tadinya jadwalnya seperti itu (melawan Persija), tetapi sampai saat ini Persija belum ada kabar, jadi pesimis," tandasnya.  Setelah diuji oleh pasukan Diklat U19, Djanur mengagendakan Training Centre di Ciamis pada akhir November ini.  

Terpisah, Pelatih Diklat Persib U19 Jaino Matos menyambut baik gelaran laga ujicoba ini. Menurutnya, tim Diklat Persib yang diproyeksikan untuk gelaran ISL U21 memang membutuhkan lawan tanding di atas kelas mereka, baik untuk menguji permainan ataupun mental bertanding. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern-The Citizen Seia Sekata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler