Persib Ditahan Imbang Ayeyawadi 3-3

Rabu, 13 Mei 2015 – 18:15 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung gagal memenuhi target menang di kandang saat menjamu Ayayewady United, Rabu (13/5) petang. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib ditahan imbang 3-3 dalam laga lanjutan Grup H Piala AFC 2015.

Gol Persib di laga tadi dicetak oleh Supardi Nasir menit ke-29, M Ridwan menit ke-52, dan Makan Konate melalui titik putih pada menit ke-89. Sementara itu, dua gol Ayeyawady dicetak oleh Riste Naumov pada menit ke-44 dan menit ke-74 (penalti), serta Nai Lin Aung menit ke-92.

BACA JUGA: Inilah Hasil Undian 8 Besar Piala Sudirman, Indonesia Lawan...

Sejak kick off Persib langsung mengambil inisiatif menyerang. Dukungan 20 ribu bobotoh yang hadir di stadion Si Jalak Harupat menjadi suntikan moral tersendiri bagi Persib.

Ayeyawady memilih untuk bertahan dan menunggu lawan. Mereka tak ingin tampil terbuka. Praktis, klub asal Myanmar itu hanya menunggu bola masuk ke setengah lapangan untuk kemudian bergerak.

BACA JUGA: Jokowi Dukung Penuh Keputusan Menpora Bekukan PSSI

Persib yang tampil dominan, harus kerja keras berkali-kali sebelum menciptakan gol pertama pada menit ke-29 melalui sepakan keras Supardi.

Unggul, membuat Persib semakin bernafsu menggandakan keunggulan, tapi bukan gol yang didapat, Persib justru kebobolan pada menit ke-44. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

BACA JUGA: Half Time, Persib Sementara Ditahan Imbang 1-1 Ayeyawady United

Pada babak kedua, Persib terlihat memaksimalkan serangan dari sektor sayap. Eksplorasi kecepatan M Ridwan di kanan dan Atep di kiri, akhirnya membuahkan hasil.

Berawal dari terobosan Firman Utina, Ridwan berlari ke dalam kotak penalti menyambut umpan tersebut. Sekali gocek Ridwan sukses melewati penjaga gawang, gol.. 2-1, menit ke-52.

Riste Naumov menyamakan kedudukan pada menit ke-74 setelah memaksimalkan penalti. Persib kemudian berhasil kembali unggul 3-2 juga melalui penalti di menit ke-88.

Sayang, kemenangan di depan mata Persib harus pupus setelah Nai Lin Aung mencetak gol menit ke-92, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantap! Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler