Persib Ingin Tutup Liga dengan Manis

Rabu, 11 September 2013 – 09:12 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar masih yakin timnya bisa finis sebagai runner-up Indonesia Super League (ISL) musim ini jika pemainnya mampu mengatasi dua laga pamungkasnya.

Persib saat ini bertengger di peringkat tiga klasemen, terpaut tiga poin dari klub penghuni peringkat dua klasemen, Arema  Cronous dan hanya unggul satu poin dari Mitra Kukar yang bertengger di peringkat empat klasemen.

BACA JUGA: Mencari Peringkat Tujuh di Sorong

Persib masih menyisakan dua laga pamungkas melawan Persipura Jayapura, dan Persiwa Wamena. Dalam tiga laga terakhirnya, Persib sukses membungkam Persidafon 2-1, namun selanjutnya menelan kekalahan memalukan atas Persiram 1-2. Dilaga terakhirnya Persib bermain seri 1-1 dengan Persija Jakarta.  
 
Rabu ini (11/9) Persib akan dijajal oleh kekuatan "Mutiara Hitam" alias tim jawara ISL musim ini. Disinggung soal laga hari ini Umuh yang telah menukangi “Maung Bandung” sejak tahun 2007 mengatakan, tidak bisa memilih-milih lawan. Artinya menurutnya tidak ada lawan berat ataupun ringan dalam sepakbola. Tetapi setiap laga harus dihadapi dengan kesiapan yang matang.

"Menghadapi lawan yang ringan bisa kalah atau pertandingan yang dianggap berat justru bisa menang. Sekarang kita dikatakan akan melawan lawan yang berat (Persipura). Mudah-mudahan saja kita menang,” paparnya.

BACA JUGA: Waspada Menit Akhir

Namun demikian, disinggung soal target dua laga versus Persipura, Umuh mengaku tidak lagi terlalu memusingkannya. Dia hanya berharap “Pangeran Biru” bisa menyelesaikan liga musim ini dengan sebaik-baiknya.

“Kalau soal jadi kedua atau ketiga (peringkat di ISL), tidak apa-apa. Pokoknya kita selesaikan kompetisi musim ini,” pungkasnya.

BACA JUGA: Balotelli Selamatkan Muka Italia

Pertemuan antara Persib dengan tim besutan Jacksen F. Thiago sendiri menjadi laga penentu Persib untuk bertahan dalam perebutan gelar runner-up liga musim ini. Setelah itu Persib telah ditunggu Persiwa Wamena untuk menghadapi laga 15 September mendatang.  

Persipura telah memastikan gelar juara liga dengan koleksi poin sementara 76. Sedangkan Persib masih tertahan di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 60 poin. Pesaingnya, Arema Cronous bertengger di posisi dua dengan koleksi 63 poin. Persib dibuntuti Mitra Kukar yang bertengger di peringkat empat dengan koleksi 59 poin. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Belarusia, Prancis Dekati Spanyol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler