Persib Waspada, Persita tak Main-main

Rabu, 05 Februari 2014 – 08:24 WIB
Pemain Persib Bandung. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung bakal bertemu Persita Tangerang di laga kedua lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Rabu (5/5) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

 

Dalam tiga pertemuan terakhir dengan Pangeran Cisadane, Persib mampu menuai kemenangan besar, namun pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman enggan sesumbar. Ia mengaku masih akan waspadai Persita sebagai tim kejutan, apalagi Persita sempat menyulitkan timnya dalam match di Siliwangi di ISL musim lalu. Saat itu ‘Maung Bandung’ harus berbagi angka 2-2.

BACA JUGA: Persik Ogah Jadi Santapan Singo Edan

Maka Djanur -sapaan akrabnya- mengingatkan tim besutannya untuk tidak memandang sebelah mata Persita. Meskipun di pertemuan terakhir di Inter Island CUp (IIC) 2014, Firman Utina Cs juga sanggup menggulung klub besutan Arcan Iurie itu dengan skor telak 7-1.

BACA JUGA: Jajal Persiba Bantul, Evan dkk Jangan Salah Lagi

"Kita tidak akan melihat di IIC bisa mengalahkan 7-1. Kita tahu musim lalu saat di Siliwangi kita bisa ditahan mereka," ujar Djanur, kemarin.

Apalagi dengan adanya kabar Cristian Carrasco yang sudah bisa tampil. Tentunya, kata Djanur, ketajaman Carrasco menjadi salah satu perhatiannya.  

BACA JUGA: Pulang, Persela Tak Mau Tangan Hampa

Sementara itu, Maung Bandung, terang Djanur, bakal tampil dengan kekuatan penuh. Pemain-pemain yang absen pada laga sebelumnya, seperti M Ridwan dan Firman Utina yang hanya tampil setengah babak sudah kembali merapat dalam tim.

Namun Coulibaly Djibril yang kini berada bersama tim, masih belum bisa diturunkan. Djanur lebih memilih untuk menyimpan senjata andalannya itu sampai ke laga berikutnya melawan Persijap Jepara.

Tentunya dengan kekuatan yang mumpuni Persib menargetkan kemenangan sebagai harga mati. Baginya untuk menjamu Pangeran Cisadane tidak ada kata kalah atau seri, kemenangan harus diraih dengan mencetak berapapun gol.

"Target tiga poin main di kandang. Lawan siapapun harus kita manfaatkan. Bukan karena kita anggap enteng Persita, tapi kita ingin meraih tiga poin," tegas Djanur.

Sedangkan di kubu lawan, Pelatih Persita Arcan Iurie mengatakan, tidak akan main-main saat meladeni Persib. Dia mengakui, kepercayaan diri timnya kembali pascapulihnya cedera Cristian Carrasco, serta kondisi pemain-pemain lainnya juga semakin membaik.

Meskipun langkah timnya di ISL musim lalu terseok-seok di papan bawah, namun Iurie menuturkan timnya memiliki motivasi tinggi saat menghadapi tim besar.

"Target melawan Persib tidak main-main. Insya Allah semua strategi tim harus jalan. Saya kira siapapun motivasi akan naik jika main sama tim besar seperti Persib," ucap Iurie. (ran)
Line Up
Persib 4-2-3-1 :
78 I Made, 6 Tony S (FBLeft), 3 V Vujovic, 16 A Jufriyanto, 22 Supardi (FBright), 24 Hariono, 10 M Konate, 82 Tantan (AMleft), 15  Firman U, 23 M Ridwan (AMright), 17 Ferdinand S (striker)
Cadangan : 12 Shahar G, 28 Abdul Rahman, 13 M Agung, 18 J Sukmara, 8 M Taufiq, 7 Atep, 19 Sigit H, 11 Rudiyana
Persita 4-4-3 :
1 Mukti Ali, 19 Valentino Telaubun (Fbleft), 42 Yanuar, 3 Edmundo, 12 Gilang Angga (FBright), 23 Maman (MC), 29 Wijay (DMF), 21  Dirga Lasut (MC), 10 Kenji Adacihara, 99 Cristian Carrasco 18 Ilham J
Cadangan : 28 Yogi A, 25 Denis, Ledy Utomo, 36 Windhu, 27 Zikri, 22 Ganjar, 5 Hari, 9 Sirvi, 11 Dibyo

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Coppa Italia Kesepuluh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler