Persiba Andalkan Pemain Lokal di Stadion Pakansari

Jumat, 16 Desember 2016 – 03:59 WIB
Fans Persiba Balikpapan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan terancam dapat hasil minor saat menantang PS TNI di laga pamungkas Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. 

Musababnya, dalam lawatan ke Stadion Pakansari, Bogor, tim pelatih Beruang Madu —julukan Persiba tidak menyertakan duo Brasil, Antonio Teles dan Maycon Calijury.

BACA JUGA: Pusamania Borneo Pastikan Tak Akan Dijual

Padahal kondisi dua pemain siap tampil. Tidak mengalami cedera atau mendapat larangan tampil. Ya, dari daftar 17 nama yang diboyong ke Bogor, hanya ada legiun asing asal Jepang, Shohei Matsunaga. 

Sementara Dirkir Khon Glay tidak bisa ditampilkan karena mendapat tambahan larangan tampil dari operator. 

BACA JUGA: Jaksa Agung: Kalau Salah, Ya Ditangkap dan Diproses

Pria berpaspor Liberia ini tidak boleh merumput di dua laga karena terbukti melakukan pemukulan pada striker Persela Lamongan, Ivan Carlos. Tidak hadirnya tiga legiun asing, tentu akan mempengaruhi performa tim. 

Terutama kapten tim Antonio Teles. Pemain bernomor nomor 5 ini selalu jadi andalan di lini tengah sebagai pemutus serangan lawan. Terkadang, Teles juga berperan sebagai pengatur bola.

BACA JUGA: Aji Santoso: Thailand Bakal Menyerang Total

Asisten Pelatih Bima Sakti mengatakan, keputusan untuk memarkir duo Brasil sudah dibahas bersama Pelatih Kepala Jaino Matos. 

Menurutnya, di laga terakhir ini, akan lebih baik jika memberi kesempatan lebih kepada pemain lokal. Apalagi mereka yang diboyong punya loyalitas luar biasa kepada tim. Karena mau berjuang saat tampil di Perseru Serui.

“Yang pasti, kami membawa pemain yang mau berjuang untuk Persiba,” tegas Bima, Kamis (15/12) kemarin.

Di laga tersebut, tim pelatih rencananya memberi kesempatan kepada kiper muda asal Balikpapan, Kurniawan Aji melakukan caps pertamanya bersama Persiba. 

“Di tim ini ada dua pemain yang belum pernah main, yakni Aji dan Bayu Guntoro. Kami ingin memberi kesempatan kepada mereka. Tapi kalau untuk Bayu tidak mungkin karena masih cedera. Aji yang kemungkinan besar bisa tampil,” kata Bima.

Sebelum bertolak ke Bogor pada Jumat (16/12) pagi ini, tim pelatih sudah melakukan perpisahan kecil-kecilan di Stadion Persiba dengan pemain. Artinya, selain 17 nama yang dibawa, tidak bersama tim, alias pulang ke daerah masing-masing. Saat berpisah, Bima Sakti memberikan baju Persiba nomor punggung 11 kepada seluruh pemain, lengkap dengan tanda tangan Bima Sakti. (ndu/is/ray/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kiatisuk: Kami Masih Ada 90 Menit di Thailand


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler