Persiba Balikpapan Ingin Jajal Tiga Klub Hebat Ini

Minggu, 19 Maret 2017 – 03:15 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann saat memberi arahan kepada anak asuhnya. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann berencana menurunkan materi pekan depan setelah skuatnya menjalani program latihan yang ketat dalam dua bulan terakhir.

Absor Fauzi dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani latihan lebih ringan dengan materi pokok penyelesaian akhir.

BACA JUGA: Hari Ini Aremania Kembali Berpesta

“Pemain kami sudah bekerja keras selama dua bulan ini. Dan, sepertinya mulai lelah. Sekarang saatnya dikurangi sedikit, nanti pas mau TC (training center) di Batu, Malang baru dinaikkan lagi. Ini untuk menghindari kejenuhan,” ujar Timo, kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Sabtu (18/3).

Selain mengasah penyelesaian akhir, satu pekan ke depan juga dimanfaatkan pelatih berpaspor Jerman ini mengenalkan strategi kepada pemain yang baru datang. Seperti gelandang Ilham Irhas, Satrio Syam, Achmad Hisyam Tolle, maupun Dirkir Kohn Glay.

BACA JUGA: Tiga Striker Makin Tajam, Timo: Butuh Bomber Satu Lagi

Sebab, dalam game internal yang berlangsung di Stadion Persiba, kemarin, ketiganya terlihat belum terlalu paham dengan strategi yang diinginkan. Terutama pergerakan saat mendekati bola. Harus diagonal tidak langsung memotong atau membelakangi lawan.

“Hari ini (kemarin) kelihatan betul kalau pemain baru masih ketinggalan. Tapi tidak masalah, kami masih punya waktu satu bulan untuk memperbaikinya,” jelas Timo.

BACA JUGA: Tiga Nama Pemain Top Dunia Disodorkan ke Arema

Ditanya mengenai rencana uji coba, mantan juru taktik Persema Malang ini mengaku, belum bisa berkomentar.

“Sepertinya ada satu tim di Balikpapan yang mengajak uji coba. Tapi, saya tidak tahu pasti informasi tersebut,” terang Timo.

Yang ada di agendanya, adalah menggelar uji coba dengan tim-tim Jawa Timur di Malang. Yakni dengan Persegres Gresik United, Persatu Tuban, dan Arema FC.

“Kalau di Malang, tiga tim ini siap uji coba dengan kita. Idealnya sebelum mentas di Liga 1, kami memang harus uji coba tiga sampai empat kali. Tapi, selebihnya saya belum tahu,” terang Timo. (ndu/is)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aji Klaim Mental Pemain Muda Arema sudah Bagus


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler