Persibat tak Pasang Target Besar di Markas PSMS Medan

Senin, 02 Oktober 2017 – 21:07 WIB
Asisten Pelatih PSMS, Sahari Gultom (kiri), Asisten Pelatih Persibat Batang, Abdul Muin dalam temu pers di Mes PSMS, Senin (2/10/2017) sore. foto: nin/pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Persibat Batang akan melakoni laga tandang ke Stadion Teladan, markas PSMS Medan, dalam lanjutan babak 16 Besar Liga 2 di Selasa (3/19) sore.

Jauh-jauh datang dari Jawa Tengah, Persibat Batang menargetkan mencuri poin.

BACA JUGA: Duel Persebaya vs Persigo Catat Rekor Penonton Terbanyak

Apalagi, peluang untuk lolos dari B sangat besar, mengingat Persibat kini bertengger di posisi kedua dengan poin 7 dari empat tim.

Sementara, Ayam Kinantan-julukan PSMS berada di posisi tiga dengan poin 1.

BACA JUGA: Pukul Persigo, Persebaya Pesta Gol di Gelora Bung Tomo

“Target kami tidak muluk, bisa mencuri satu poin,” ujar Asisten Pelatih Persibat, Abdul Muin saat temu pers di Mes PSMS, Selasa (2/10).

Abdul Muin menambahkan hal tersebut tak akan mudah diraih timnya, apalagi mereka datang dengan kekuatan terbatas hanya 16 pemain.

BACA JUGA: Misi Persebaya Pertahankan Rekor tak Terkalahkan di Kandang

“Kami hanya bawa 16 pemain, tidak datang dengan 18 pemain sesuai line up. Ini karena keterbatasan dana,” ungkapnya.

Selain itu, Persibat juga bakal tampil tanpa pemain andalannya Isaac Y.M Djober yang kena akumulasi kartu.

Muin sendiri mengakui keunggulan tim PSMS dibanding timnya. Dia menilai dari pertandingan sebelumnya keduanya di Stadion Moh Sarengat, Jumat (29/9). Saat itu, Persibat menang 1-0 lewat titik penalti pada menit 82 oleh mantan pemain PSMS, Supriono.

Pertandingan tersebut akhirnya berlangsung ricuh karena skuad PSMS protes dengan penalti tersebut. Gelandang serang PSMS, Suhandi terkena pukulan pihak keamanan.

“PSMS bermain di Batang cukup baik. Mungkin dari kacamata PSMS permainan di Batang ternoda gara-gara penalti, tapi ya sudahlah. Secara kualitas tim PSMS di atas kita baik secara individu dan secara tim. Sedangkan Persibat baru kali ini bermain di Liga 2,” bebernya.

Tim Alas Roban-julukan Persibat, lanjut Muin juga melihat ada dua keunggulan PSMS yang wajib diwaspadainya.

“Kedua sayap PSMS cukup berkontribusi buat timnya, dan strikernya juga cukup tinggi (I Made Wirahadi). Sehingga akan kami antisipasi peluang (PSMS dari dua lini) itu,” pungkasnya. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ricuh, Skuat PSMS Tertahan Satu Jam di Stadion M Sarengat


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PSMS Medan   Persibat   Liga 2  

Terpopuler