Persik Tumbang, Kalteng Putra Lolos 16 Besar Liga 2

Minggu, 10 September 2017 – 22:47 WIB
Para pemain Kalteng Putra FC menggelar latihan di Stadion Tuah Pahoe. Foto: prokal/jpg

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kalteng Putra FC dipastikan lolos ke fase 16 Besar Liga 2 Indonesia 2017.

Tim berjuluk Iseng Mulang itu dinyatakan lolos setelah Persik Kediri kalah 1-0 dengan Persewangi Banyuwangi, Sabtu (9/9) sore kemarin.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persinga, Persebaya Pesta Gol

Nasib Kalteng Putra FC, itu memang ditentukan hasil laga dari kedua tim Jawa Timur tersebut.

Meskipun pada waktu bersamaan kemarin, di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, tim besutan allenatore Kas Hartadi ini berhasil pecundangi Persida Sidoarjo dengan skor cukup telak 4-1.

BACA JUGA: Menang dari PSBL Langsa, Kepri Jaya Tetap Terdegradasi

Ya, pasalnya persaingan perebutan runner up klasemen Grup VI sangat ketat antara Kalteng Putra dan Persik Kediri. Masing-masing hanya terpaut dua poin saja.

Nah, dari hasil kemenangan kandang kemarin, membuat tim kebanggaan warga Bumi Tambun Bungai ini berhasil mengoleksi 21 poin, unggul satu angka dari Persik Kediri untuk mendampingi Mojokerto FC yang sudah lolos ke 16 besar terlebih dahulu karena pemuncak klasemen grup VI dengan raihan poin 22.

BACA JUGA: PSPS Sukses Pecundangi PS Timah Babel Dua Gol Tanpa Balas

Akhirnya tim yang dinakodai CEO Agustiar Sabran ini, menjadi tim kedua dari Grup VI yang menembus babak 16 besar menyusul 9 tim lainnya.

Pelatih Kepala Kalteng Putra Kas Hartadi mengaku sangat bersyukur tim besutannya tersebut akhirnya mampu lolos.

Sebab, disamping memberikan instruksi saat mendampingi timnya menjalankan pertandingan kemarin, raut mukanya terlihat gelisah menanti hasil pertandingan Persik Kediri.

Tak jarang dirinya menanyakan kepada pemain cadangan yang tengah memantau pertandingan via live streaming media sosial.

“Pertandingan ini memang sangat dramatis. Kami mampu mengalahkan Persida Sidoarjo, dan pertandingan lainnya antara Persik Kediri melawan Persewangi, ternyata dimenangkan Banyuwangi dengan skor 1-0. Dengan demikian kita berhak lolos karena unggul selisih poin dengan Persik Kediri yang menempati posisi 3 dengan poin 20,” Kata Kas Hartadi usai laga kemarin.

Sementara pada pertandingan yang disaksikan oleh ratusan pecinta olahraga si kulit bundar di Kalteng tersebut, mampu memberikan totonan yang menarik.

Sebagai juru taktik yang sarat pengalaman, Kas Hartadi langsung memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal dengan memanfaatkan kecepatan dari penyerang Rivaldi Bawuo.

Alhasil, pemain asal Gorontalo tersebut mampu menjebol gawang Persida dengan tiga golnya yang masing-masing di menit 17, 28, dan 47.

Tak puas dengan kemenangan tiga gol, satu rekan timnya Muhammad Zhifar sukses menambah pundi gol di menit 44 lewat tendangan pisang dari luar kotak pinalti dan tak mampu ditepis penjaga gawang Persida, Riki Nugraha.

Tim asal Kota Sidoarjo akhirnya mendapat gol hiburan yang dicetak oleh pemain bernomor punggung 22 Wahyu Tri Saputra. Sehingga menjadikan kedudukan skor 4-1 bertahan hingga laga usai. (nue/hen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSPS Boyong 19 Pemain ke Pangkal Pinang


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler