PSPS Boyong 19 Pemain ke Pangkal Pinang

Rabu, 06 September 2017 – 23:57 WIB
Suporter PSPS Pekanbaru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Skuat PSPS Pekanbaru langsung memboyong sebanyak 19 pemain ke Pangkal Pinang, Rabu (6/9) sore.

Keberangkatan tim berjuluk Asykar Bertuah tersebut sedikit berbeda dibandingkan laga tandang lainnya.

BACA JUGA: Laga Penentuan, PSMS Fokus Asah Strategi Jelang Hadapi Persih

Jika sebelumnya PSPS hanya memboyong sebanyak 18 pemain, kali ini yang dibawa sebanyak 19 pemain.

Nama-nama pemain yang diboyong hampir tidak ada ubahnya dengan daftar pemain yang dibawa saat menghadapi PSMS Medan lalu.

BACA JUGA: Laga Pamungkas PSPS Lawan PS Timah Babel Dipercepat

Namun kali ini ditambah satu pemain lainnya yaitu Aga Mahardika dibarisan tengah untuk menghadapi tuan rumah PS Timah Babel pada laga Sabtu (9/8) besok.

Sehingga dibawah mistar gawang masih dipercayakan kepada Gianluca Claudio Pandeynuwu dan Ismail Hanafi.

BACA JUGA: Jelang Iduladha, Pemain PSMS Diliburkan

Kemudian barisan bertahan diperkuat Muhammad Aliah Alfuad, Wahyu Kristanto, Dendi Sembiring, Leo Guntara, Asep Budi dan M Mukhlis.

"Kemudian dibarisan tengah ada Victor Pae, Ichsan Pratama, Defri Rizki, Firman Septian, Irfan Arfandy dan Alqomar Tehupelasury serta Aga Mahardika.

“Kemudian barisan depan dipercayakan kepada kapten tim Dzumafo Epandi Herman, Fiwi Dwipan, Agi Pratama dan Riki Dwi Saputro," ujar Pelatih PSPS Philep Hansen Maramis didampingi asisten pelatih Marwal Iskandar usai memimpin latihan di Stadion Kaharuddin Nasution, Rabu pagi.

Dijelaskan Philep, keberangkatan PSPS ke Kota Pangkal Pinang sengaja dipilih Rabu. Sehingga Dzumafo Epando Herman dan kawan-kawan memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat.

Sehingga saat berlatih kondisi fisik pemain lebih fit. Dengan begitu latihan juga bisa digelar hingga 2 hari dikandang lawan.

"Kalau bermainnya pada Sabtu, tentu waktu yang pas bertolak ke kandang lawan adalah Rabu. Dengan begitu kita punya waktu yang cukup untuk beristirahat dari perjalanan jauh. Sehingga saat latihan tentu pemain lebih bertenaga, apalagi kalau latihan bisa digelar pagi hari," jelasnya.

Selanjutnya PSPS akan melakoni latihan lanjutan dikandang lawan.

Asisten Pelatih PSPS, Marwal Iskandar mengungkapkan latihan yang tepat adalah pagi hari karena pemain lebih bugar dan siap untuk berlatih keras. Dengan begitu materi latihan juga lebih bisa dipahami pemain karena kondisinya lebih fresh.

"Kita upayakan berlatih di pagi hari selama di Pangkal Pinang. Sebab kalau sore tentu kurang pas jika dilakukan sehari jelang bertanding. Karena waktu recovery-nya kurang dari 24 jam. Kalau pagi hari, tentu waktu untuk mengembalikan kondisi lebih panjang," jelasnya.(luk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayam Kinantan Tetap Waspadai Kepentingan Tim Lain


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler