Persipura Gandoli Tiga Pilar Timnas U-23

Absen Pemusatan Latihan demi Piala AFC

Minggu, 14 Agustus 2011 – 09:19 WIB
JAKARTA - Tiga pemain Persipura terpilih masuk rancangan skuad timnas U-23Mereka adalah Lukas Mandowen, Stevie Bonsapia dan Titus Bonai

BACA JUGA: Pedrosa Akhirnya Raih Pole

Tapi sampai detik ini ketiganya belum bergabung bersama pemain lain yang sudah lebih dari sepekan menjalani pemusatan latihan di Batu Malang.

Mereka mogok? Tidak
Kepada koran ini tadi malam pelatih Persipura Jacksen F

BACA JUGA: Menunggu Tuah Villas-Boas

Tiago menjelaskan kenapa ketiga pemain tersebut tidak segera bergabung di pemusatan latihan timnas U-23
Menurut Jacksen, Persipura  memang sengaja untuk sementara menahan tiga pemain itu karena dibutuhkan untuk persiapan menghadapi partai perempat-final Piala AFC 2011 melawan klub Irak Arbil pada 13 September.

"Manajemen sudah memberi tahu persoalan ini kepada PSSI dan Timnas," kata Jacksen tadi malam (13/8).

Mantan pemain dan pelatih Persebaya Surabaya ini mengungkapkan, jika tiga pemain itu bergabung dengan timnas maka timnya akan kekurangan pemain

BACA JUGA: Park Ji-sung Bertahan hingga 2013

Sebab selain Lukas Mandowen, Stevie Bonsapia dan Titus Bonai, empat pilar inti sebelumnya sudah bergabung dengan timnas seniorMereka adalah kapten Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Richardo Salampessy, dan Hamka Hamzah.

"Saat ini kami cuma punya 10 pemain plus dua kiperBagaimana jika tiga pemain juga bergabung dengan timnas U-23Kami sangat mengerti  jika timnas juga demi bangsaTapi kami juga akan mewakili bangsa Indonesia di kancah Piala AFC," sambung JacksenKarena minimnya jumlah pemain Persipura sampai harus memanggil beberapa pemain U-23 agar latihan bisa dilakukan dengan normalTerbatasnya jumlah pemain juga membuat rencana uji coba dengan tim Singapura dibatalkan.

Masih lamanya pagelaran SEA Games yang masih dilangsungkan pada November mendatang adalah salah satu alasan manajemen Persipura untuk sementara menggandoli Lukas Mandowen, Stevie Bonsapia dan Titus Bonai untuk bergabung dengan timnas U-23"Kalau pemain yang bergabung dengan timnas senior kami dorong mereka bergabung karena mereka akan segera bermain di kualifikasi Piala Dunia," jelas Jacksen.

Jacksen menegaskan, Persipura bukannya keberatan dengan tidak segera bergabungnya Lukas Mandowen, Stevie Bonsapia dan Titus Bonai ke timnas U-23"Kami rasa, ada yang harus diprioritaskanBegitu selesai bermain di Piala AFC mereka akan langsung bergabung dengan timnas," paparnya(ali/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Digenjot Latihan Fisik, Pemain Timnas Enjoy


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler