Persiraja vs PSS 3-2: Laskar Rencong Unggul Cepat, Gol Irfan Bachdim jadi Kontroversi

Sabtu, 11 September 2021 – 18:57 WIB
Pemain Persiraja berduel dengan penggawa PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Foto: (PSS Sleman)

jpnn.com, JAKARTA - Persiraja meraup tiga poin usai mengalahkan PSS Sleman 3-2 pada pekan kedua Liga 1 2021/22, Sabtu (11/9) sore.

Pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta ini sempat diwarnai gol cepat pemain Persiraja Leo Lelis pada menit ke-5 dan juga gol kontroversial bintang PSS, Irfan Bachdim.

BACA JUGA: Skor Akhir Liga 1: Barito Putera Vs Bali United 1-2

Leo Lelis menahbiskan diri sebagai pencetak gol tercepat sementara Liga 1 2021/22. Sebelumnya, rekor itu dipegang pemain Bhayangkara FC Ezechiel N'douassel, dengan gol menit ke-7 ketika berjumpa Persiraja di pekan pertama lalu.

Persiraja dalam laga ini memang tampil apik dan agresif. Kekompakan antaralini ditambah strategi yang jitu dari pelatih Hendri Susilo, menjadikan pertandingan berat sebelah. PSS di sisi lain, kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah di awal-awal laga.

BACA JUGA: Skor Akhir Liga 1: Persik Vs Borneo FC 1-0, Putra Daerah Jadi Pahlawan

Namun, setelah lewat sepuluh menit pertandingan babak pertama berjalan, PSS mulai berkembang dan matang permainannya. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu berbalik menekan Persiraja.

Hasilnya, pemain PSS Irfan Bachdim berhasil mendapatkan ruang tembak dan melepaskan sepakan jarak jauh ke arah gawang Persiraja. Bola sempat mengenai mistar dan memantaul ke belakang garis gawang, sebelum kemudian memantul ke luar gawang.

BACA JUGA: Dejan Antonic Bersyukur PSS Bisa Cetak Gol ke Gawang Persija

Namun, dengan tidak adanya teknologi VAR, sempat ada protes dan wasit terlihat sedikit ragu. Setelah beberapa menit laga terhenti, wasit kemudian memutuskan untuk mengesahkan gol Irfan Bachdim.

Memang, dalam tayangan ulang, terlihat jelas bahwa bola yang ditendang sempat masuk ke gawang, sebelum memantul kembali ke luar gawang dan diamankan pemain Persiraja.

Dengan disahkannya gol itu, babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

PSS yang tak mau kecolongan lagi pada menit awal, kini langsung mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Persiraja. Belum semenit babak kedua berjalan, Irkham Milla membuat PSS berbalik unggul 2-1 atas lawan. Umpan Irfan Jaya mampu dimanfaatkan Irkham dengan sempurna.

Saat pertandingan berjalan sengit, kemelut sempat tercipta di dalam kotak penalti PSS. Pemain PSS, Mario mmaslac yang mencoba menghalau bola sundulan Henrique setelah menerima crossing dari rekannya tampak menghalangi laju bola.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan Paulo Henrique berhasil mengeksekusinya menjadi gol pada menit ke-68. Skor kembali imbang 2-2.

Selepas gol tersebut, Persiraja dan PSS tampak bermain lebih hati-hati dan menjaga tempo. Namun, pelatih kedua tim langsung melakukan serangkaian pergantian pemain agar jalannya laga bisa lebih cepat.

Pelatih Persiraja Hendri Susilo rupanya lebih jitu melakukan perubahan taktik di sisa laga. Terbukti, pada menit ke-86, berawal dari skema serangan yang dibangun lini depan mereka, sebuah umpan lambung bisa dituntaskan Paulo Henrique melalui sepakan kencangnya di kotak penalti.

Skor berubah 3-2, Persiraja unggul atas PSS.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan laga Persiraja vs PSS tak berubah. Laskar Rencong sukses mempecundangi Super Elang Jawa. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler