Persiwa Pertama Tembus Semifinal

Jumat, 29 April 2011 – 08:37 WIB
Pemain Pelita Jaya U-21, Dimas Galih (kiri) dan pemain Persiwa Wamena U-21, Marcus Desnam, saat bertanding dalam laga ISL U-21 di Stadion Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Persiwa unggul 1-0. 28 April 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS

JAKARTA - Persiwa Wamena menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Indonesia Super League (ISL) U-21Mereka menembus semifinal setelah menaklukkan Pelita Jaya 1-0 pada laga kedua di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro kemarin (28/4)

BACA JUGA: Menpora: Jangan Ada Kongres Tandingan



Dengan tambahan tiga poin itu Persiwa memimpin di grup B dengan poin 4
Dalam laga pertama, Persiwa ditahan Semen Padang 1-1

BACA JUGA: Gawat, Tiket Piala AFC Terancam

Pada laga kemarin, satu-satunya gol Persiwa dicetak Yohanes Ferinando Pahabol di menit ke-51
"Sbelum kami bertanding, saya ingatkan kepada pemain untuk mempelajari gaya permainan Pelija Jaya U-21

BACA JUGA: Konflik Internal KN Makin Tajam

Hasil ini mengejutkan sayaSaya ucapkan selamat kepada pemain," kata Pelatih Persiwa U-21 Choirul Huda kepada wartawan setelah pertandingan kemarin.

Di pihak lawan, Rony Meron, pelatih Pelita Jaya U-21, menyesalkan hasil yang diraih pasukannyaMenurut Rony, para pemainnya kalah mental dengan tim lawan, Persiwa U-21"Kami bermain sangat burukPemain kali ini bermain tanpa mentalBeberapa peluang emas yang seharusnya berbuah gol, namun gagal dimaksimal para pemainIni karena mereka bermain dengan mental buruk," katanya. 

Dengan kekalahan itu, peluang Pelita Jaya untuk melangkah ke semifinal  menjadi beratSebab di laga terakhir besok sore, finalis tahun lalu itu harus bisa mengalahkan Semen Padang yang sudah mengoleksi poin satuSedangkan Semen Padang hanya butuh hasil seri untuk menyusul Persiwa melaju ke babak empat besar.    

 Sementara itu di grup A, tiga tim masih punya peluang yang sama untuk lolos setelah di laga tadi malam  Persela Lamongan hanya bisa bermain seri 1-1 melawan Persisam SamarindaPersisam membuka keunggulan dulu lewat gol Rudiansyah ketika pertandingan baru berjalan dua menitTapi Persela berhasil membalas lewat gol penalty Agung Fitrayanto di menit ke-45(ali/aww)

Klasemen Sementara:
 
Grup A
1.Persela           2    0    2    0    2
2.Persib             1    0    1     0    1
3.Persisam        1    0    1    0    0

 Grup B
1.Persiwa              2    1    1    0    4
2.Se men Padang  1    0    1    0    1
3.Pelita Jaya          1    0    0    0    0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wim Masuk Bursa Pelatih Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler