Personel Lanal Banjarmasin Membidik Para Pedagang dan Nelayan di Pasar Terapung

Sabtu, 23 Mei 2020 – 23:40 WIB
Personel Lanal Banjarmasin bersama Polda Kalimantan Selatan menyasar para pedagang dan nelayan di Pasar Terapung Lok Baitan, Kabupaten Banjar dalam aksi sosial bagi-bagi sembako, Rabu (20/5). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, BANJARMASIN - Para pedagang dan nelayan yang berada di Pasar Terapung Lok Baintan, Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar menjadi target sasaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin bersama Polda Kalimantan Selatan dalam aksi sosial bagi-bagi sembako, Rabu (20/5). 

Menurut Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto, sebanyak 100 paket sembako dibagikan sebagai upaya meringankan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sekaligus berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

BACA JUGA: Profil Laksamana TNI Yudo Margono, Putra Kelahiran Madiun yang Jadi Pemimpin Tertinggi TNI AL

"Dengan menggunakan speed patroli masing-masing kesatuan, kami membagikan 100 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai wujud rasa syukur dan saling berbagi di bulan puasa Ramadhan 1441 H, " terang Sandarianto.

Dia berharap semoga bantuan ini sapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Kami juga mengimbau agar warga selalu menjaga kesehatan masing-masing, serta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran penularan virus Covid-19,” katanya.

BACA JUGA: HNW: PKS Apresiasi Islah Ulama dan Petugas PSBB Surabaya

Pada bagian lain,  dia juga mengatakan bahwa sejak Covid-19 mulai mewabah di Indonesia, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai upaya membantu pemerintah daerah menanggulangi situasi dan kondisi akibat virus global tersebut.

“Hal ini sebagaimana yang diinstruksikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh Lanal di jajaran Koarmada II,  untuk berperan aktif dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Sandarianto.(fri/jpnn)

BACA JUGA: Ketua MPR Merespons Empat Isu Aktual Termasuk Soal Akses SKIM Jakarta


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler