Pertamina Patra Niaga Sosialisasikan QR Code Pertalite

Rabu, 05 Juni 2024 – 21:26 WIB
Ilustrasi - Pertamina Patra Niaga menyosialisasikan QR Code Pertalite dalam rangka mewujudkan subsidi tepat sasaran. Foto: Pertamina Patra Niaga.

jpnn.com - JAKARTA - Pertamina Patra Niaga mengajak masyarakat pengguna bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR Code.

Dengan demikian Pertamina Patra Niaga dapat melakukan pencatatan dalam rangka mewujudkan subsidi tepat.

BACA JUGA: Pencatatan Pembelian LPG 3 Kilogram Agar Subsidi Tepat Sasaran

Menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting, pencatatan merupakan upaya perusahaan untuk lebih baik dan transparan, mengingat adanya anggaran kompensasi yang diberikan pemerintah untuk produk Pertalite.

"Untuk masyarakat tidak perlu khawatir, prosesnya mudah, tinggal mendaftarkan kendaraannya di laman subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code,” ujar Irto dalam keterangannya, Rabu (5/6).

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Bergerak Cepat, Mendag Mengapresiasi

Irto lebih lanjut mengatakan uji coba QR Code Pertalite sudah dijalankan di 41 Kota/Kabupaten dan akan segera diperluas di seluruh wilayah Indonesia.

Hingga awal Juni 2024 tercatat lebih dari 3,44 juta pengguna Pertalite telah memiliki QR Code.

BACA JUGA: Kunjungi Konservasi Penyu, Pertamina Mengajak Delegasi ASCOPE Melepas Tukik

“Skemanya akan mirip seperti pendaftaran pengguna solar subsidi (Biosolar). Mulai dari uji coba hingga nanti ada penerapan full QR Code di wilayah secara bertahap. Kami tegaskan ini adalah pendataan, bukan pembatasan. Jika ada kesulitan atau kendala bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” ucapnya.

Masyarakat yang sudah terdaftar juga mulai terbiasa bertransaksi menggunakan QR Code-nya.

Pada awal Juni 2024 sekitar 600 ribu transaksi pembelian Pertalite tercatat menggunakan QR Code sejak program ini digulirkan pertengahan 2023 lalu.

"Artinya memang ketika sudah mendaftar dan sudah terbiasa dengan prosesnya, pengguna tidak ada keluhan dan pembelian tetap mudah. Kami akan terus menggencarkan sosialisasi sehingga ketika uji coba diperluas masyarakat tidak perlu ragu lagi mendaftarkan kendaraan dan menggunakan QR Code-nya," kata Irto. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih Penghargaan Top CSR Awards 2024


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler