Pertumbuhan Laba Konsisten, Ini Sederet Perusahaan yang Raih Top Corporate Award 2024 

Minggu, 01 September 2024 – 19:35 WIB
Jumpa pers pengumuman peraih Top Corporate Award 2024 dan Top Executive Award 2024. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Infobrand.Id berkolaborasi dengan Tras N Co Indonesia kembali menghadirkan dua penghargaan bergengsi, Top Corporate Award 2024 dan Top Executive Award 2024.

Apresiasi itu diberikan kepada perusahaan emiten dan eksekutif dengan kinerja terbaik yang berhasil membawa pertumbuhan laba yang konsisten dan berkelanjutan.

BACA JUGA: Heru Budi Raih Penghargaan Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah

CEO Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo menjelaskan proses penilaian yang dilakukan kepada 842 perusahaan emiten terdaftar di Indonesia.

"Pada periode riset dan data Top Corporate & Top Executive Index 2024, kami mendapati ada 926 perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI), Perusahaan Emiten yang telah mempublikasikan laporan keuangan tahun 2023 berjumlah 841 perusahaan," kata Tri Raharjo di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

BACA JUGA: Bank DKI Raih 3 Penghargaan di GRC & Performance Excellence Award 2024

Tri menambahkan tercatat ada 637 perusahaan emiten yang berhasil mencatatkan laba usaha.

Sementara itu, 204 perusahaan yang dinilai tercatat mengalami kerugian.

BACA JUGA: Perusahaan Indonesia Terbaik Meraih Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2024

"Kami mencatat ada sebanyak 75,7% atau 637 perusahaan emiten yang berhasil mencatatkan laba usaha, sementara yang rugi kami mencatat ada sebanyak 24,3%," tuturnya.

Beberapa perusahaan terlihat mengalami pertumbuhan yang kurang positif, bahkan ada yang terpaksa keluar dari bursa efek.

Namun di sisi lain, banyak perusahaan justru menunjukkan pertumbuhan signifikan.

CEO Infobrand.Id, Susilowati Ningsih menekankan pentingnya strategi dan peran penting para pemimpin visioner dalam kesuksesan perusahaan.

"Mereka memahami betul bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya bergantung pada produk atau layanan yang ditawarkan, tetapi juga pada bagaimana strategi tersebut dijalankan dengan efisien dan kejelian dalam menghadapi tantangan pasar," ujar Susilowati.

Menurutnya, para eksekutif terbaik mengedepankan kepemimpinan inovatif yang tidak hanya fokus pada hasil jangka pendek, tetapi juga berkomitmen membangun pondasi untuk pertumbuhan ke depan.

Dia menilai penting untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kreativitas dan kolaborasi, sehingga berhasil memotivasi tim untuk berinovasi.

"Strategi perusahaan yang diterapkan adaptif dan cepat terhadap perubahan tren pasar dan kebutuhan pelanggan, yang memungkinkan perusahaan untuk tetap relevan dan kompetitif," tuturnya.

Top Corporate Award 2024 diberikan kepada perusahaan emiten yang dinilai berhasil membangun corporate brand dan kinerja keuangan yang unggul.

Penilaian ajang ini didasarkan pada tiga aspek yakni Digital Corporate Brand Awareness, Revenue & Asset, dan Nett Profit.

Sementara itu, Top Executive Award 2024 ialah ajang apresiasi untuk President Director atau Direktur Utama terbaik yang berhasil memimpin dan mengelola perusahaan.

Penilaian ini didasarkan pada tiga kriteria utama: Revenue & Revenue Growth, Nett Profit & Profit Growth, dan Dividen.

Adapun para peraih Top Corporate Award 2024 yakni PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, PT Mora Telematika Indonesia Tbk, PT Steel Pipe Industry of Indonesia Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Dharma Polimetal Tbk, PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk, PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk, dan lain sebagainya.

Sementara itu, peraih Top Executive Award 2024 ialah Suwito Mawarwati (President Director PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk), Irianto Santoso (President Director PT Dharma Polimetal Tbk), Ir Rustiyan Oen (President Director PT Mitra Keluarga Tbk), Suryo Suherman (President Director PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk) dan lain sebagainya. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimalkan Produk UMKM Nasional, SIG Raih 5 Penghargaan PaDi Expo & Conference Award 2024


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler