Perumnas Siapkan Rumah untuk Dosen & Mahasiswa UP, Lokasi Strategis

Jumat, 23 Agustus 2024 – 13:39 WIB
Universitas Pancasila (UP) bersama Perumnas menjalin kerja sama dalam penyediakan program hunian khusus civitas academica. Foto Humas UP

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) bersama Perumnas menjalin kerja sama dalam penyediakan program hunian khusus civitas academica.

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Imelda Alini Pohan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program hunian khususnya apartemen ini ditujukan kepada dosen, tenaga pengajar, dan mahasiswa.

BACA JUGA: LSPR & Perum Perumnas Beri Solusi Hunian Impian dengan Harga Terjangkau

Kebetulan, lokasi apartemen yang ditawarkan ini sangat strategis dan dekat dengan kampus UP, sehingga untuk akomodasi serta efisiensi waktu menjadi lebih mudah.

Imelda mengatakan bahwa Perumnas juga membuka kesempatan untuk program-program rekognisi pembelajaran lampau (RPL) untuk peningkatan kompetensi SDM dan penerapan well-being program di BUMN yang menekankan karyawan tidak hanya freedom secara finansial, tetapi bisa sejahtera.

BACA JUGA: Keluarga Alumni Universitas Pancasila Berbagi Berkah Ramadan, Bagikan Paket Sembako Menjelang Lebaran

Pada penandatanganan ini, Rektor UP Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU menyampaikan harapannya agar Perumnas bisa memberikan kemudahan pembiayaan untuk kepemilikan hunian bagi para civitas akademika UP.

"penerapan well-being di UP juga sedang dilakukan di antaranya dengan membangun day care center dan mengajak Perumnas untuk menyediakan day care centre di setiap objek bangunan yang di kelolanya," tutur Prof. Marsudi di Jakarta, Jumat. (23/8). 

BACA JUGA: Perangi Narkoba, BNN dan Universitas Pancasila Gelar Tes Urine di Kampus

Dia menjelaskan banyak kerja sama yang bisa dilakukan mengingat UP memiliki 7 fakultas serta sekolah pascasarjana dengan rumpun keilmuan yang luas serta para dosen yang kompeten dalam berbagai bidang.

“Kami juga memiliki program bagi pegawai Perumnas yang berminat meneruskan Pendidikan ke jenjang S-2 dan S-3 di UP,” ujar Prof. Marsudi yang juga telah menjadi konsumen Perumnas sejak 1983.

Kerja sama juga dilakukan untuk pengolahan sampah sebagai upaya mendukung green energy dan keberlanjutan linkungan.

Saat ini UP menduduki peringkat ke-32 di tingkat nasional, peringkat ke-128 se-Asia, dan 249 di tingkat internasional dengan skor total 7535 pada pemeringkatan UI GreenMetric di tahun 2023. 

Hal ini menjadi salah satu prestasi besar dikarenakan UP menjadi salah satu universitas yang berkonstribusi dari 1183 universitas yang berasal dari 84 negara di dunia. 

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif baik bagi UP dan Perumnas.

"Kami semua menyambut baik kerja sama ini dan berharap kesepakatan yang ditandatangani bisa segera ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan bersama selanjutnya," pungkasnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler