Peruri Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Program Digital Entrepreneur Academy

Sabtu, 02 September 2023 – 04:49 WIB
Peruri Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Program Digital Entrepreneur Academy. Foto: Humas Peruri

jpnn.com, JAKARTA - Peruri mendorong UMKM naik kelas dengan menyelenggarakan program Digital Entrepreneur Academy Level 2.

Program ini merupakan program lanjutan dari penyelenggaraan program yang sama yang telah dilaksanakan pada tahun lalu.

BACA JUGA: Jalankan Transformasi Berbasis Penerapan GRC, Peruri Raih Penghargaan Ini

Pada tahun lalu, program ini berfokus pada pembinaan dasar seperti pengenalan teknologi dalam bisnis dan pemahaman strategi pemasaran online.

Di Digital Entrepreneur Academy Level 2 lebih menekankan penerapan teknologi digital untuk meningkatkan kemampuan dan kapabilitas UMKM bersaing di era digitalisasi.

BACA JUGA: Peruri Bagikan Kiat Sukses Perjalanan Transformasi Bisnisnya

Dalam program itu, pesertanya berasal dari bidang craft, fesyen, kuliner, dan wellness. Proses pemilihan peserta dilakukan dengan cara kurasi yang ketat.

Sebanyak 25 UMKM terpilih mengikuti program yang berlangsung selama tiga bulan dengan fokus pengoptimalan aspek-aspek digital dalam pengembangan bisnis.

BACA JUGA: Peruri Perkuat Teknologi Percetakan Uang dan Fitur Keamanannya

Peserta program inkubasi, pembinaan, dan pendampingan UMKM ini juga akan diberikan pemahaman dan pengalaman terhadap produk digital Peruri.

Di antaranya Peruri SHIELD yang memiliki layanan Tanda Tangan Digital (Peruri Sign), Stempel Digital (Peruri Tera) dan Meterai Elektronik (e-Meterai).

Produk-produk dalam Peruri SHIELD memang diperuntukkan bagi pelaku UMKM untuk membantu proses administrasi menjadi lebih cepat dan paperless serta mendorong pengelolaan bisnis yang lebih efektif dan efisien.

Keterlibatan Peruri SHIELD dalam materi pembinaan dan inkubasi ini menjadi salah satu cara untuk Menciptakan Nilai Bersama (creating shared value) yang akan memberi dampak positif kembali ke perusahaan.

"Program ini merupakan bentuk konkret pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Nomor 8 yaitu menyediakan pekerjaan yang layak dan mendukung pertumbuhan ekonomi,” kata Ratih Sukma Pratiwi, Kepala Biro Strategic Corporate Branding dan TJSL Peruri, Jumat (1/9). (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler