Perusahaan Besar Malaysia Lirik Potensi NTB

Sabtu, 01 Oktober 2016 – 17:47 WIB
Kawasan wisata Mandalika di Lombok, NTB. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MATARAM – Perusahaan besar yang bergerak di berbagai bidang seperti energi, logistik, transportasi, dan properti, Al-Bukhari Group dari Malaysia, tengah melirik sejumlah potensi investasi di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Seri Zahrain Mohamed Hashim pun membawa langsung perwakilan perusahaan tersebut ke kediaman Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, Jumat (30/9). 

BACA JUGA: 2006 Jumlah Pabrik Rokok 4.669, Saat ini Tinggal segini, Wow!

Kedatangan Dubes Malaysia kali ini lebih pada peningkatan hubungan ekonomi antara Malaysia dengan Provinsi NTB. Turut hadirnya perwakilan dari Al-Bukhary Group untuk menjajaki kerja sama di bidang ekonomi dengan NTB. 

“Hubungan Malaysia dengan NTB kan selama ini baik, itu yang ingin ditingkatkan terutama dalam bidang ekonomi,” terang Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB Yusron Hadi seperti diberitakan Lobok Pos (Jawa Pos Group) hari ini (1/10).

BACA JUGA: Bank Mandiri Juga Terima Repatriasi dalam Bentuk Valas

Dituturkan, NTB selain memiliki  letak geografis yang sangat strategis, juga  dinilai selama beberapa tahun terakhir telah menunjukkan kinerja yang sangat bagus. Salah satunya dalam pengembangan komoditi jagung. 

“Kesuksesan NTB dalam berbagai sektor, menarik perhatian salah satu korporasi besar di Malaysia, Al-Bukhary Grup,” katanya.

BACA JUGA: Top Markotop! Dana Tax Amnesty Kepri Hampir Rp 1 Triliun

Menurut Yusron, pihak Malaysia tidak hanya tertarik dengan jagung tetapi juga akan menjajaki kerja sama multi sektor dengan NTB. Termasuk dalam pengembangan Global Hub di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort dan berbagai sektor lainnya.

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi menyambut baik rencana tersebut. Gubernur menawarkan fasilitasi berupa kemudahan regulasi, kemudahan perizinan dan lain-lain. Termasuk jika membutuhkan ada pembebasan lahan maka pemprov siap memediasi dengan masyarakat agar prosesnya bisa berjalan dengan baik. 

“Pak Dubes mengatakan sudah cukuplah hubungan Indonesia-Malaysia hanya menyangkut  tenaga kerja, sekarang harus meningkat menjadi prestasi kerja sama yang lebih nyata,” ucap gubernur. 

Gubernur mengaku sangat bangga, Dubes Malaysia bersedia datang dan melihat langsung potensi NTB. Dengan berbagai investasi yang datang tentunya akan sangat membantu memajukan daerah. (zwr/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pegadaian Target Tabungan Emas Makin Menggurita


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler