Pesan Habib Aboe kepada Taruna Akpol: Kawal Visi Indonesia Emas 2045

Rabu, 13 Desember 2023 – 00:01 WIB
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy bersama Gubernur Akpol Irjen Krisno Halomoan Siregar. Foto: dokumen pribadi Habib Aboe.

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Alhabsyi berharap para taruna-taruni Akademi Kepolisian (Akpol) menggunakan kesempatan untuk menempuh pendidikan dengan sebaik-baiknya, sehingga nanti bisa meningkatkan muruah Polri di depan rakyat.

Habib Aboe menyampaikan itu seusai bersama Komisi III DPR melakukan kunjungan ke Akpol Semarang, Jawa Tengah, Senin (11/12).

BACA JUGA: Seperti Ganjar, Habib Aboe PKS Ikut Terusik dengan Drakor Politik

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto dan sejumlah anggota Komisi III DPR, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Krisno Halomoan Siregar, dan para taruna Akpol.

"Memang menjadi salah satu taruna Akpol adalah kesempatan luar biasa. Oleh karena itu, gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Jadilah taruna dan taruni yang berkualitas, yang bisa meningkatkan muruah Polri di depan rakyat," kata Habib Aboe dalam keterangannya, Selasa (12/12).

BACA JUGA: Habib Aboe: Kami Terus Suarakan Pembelaan terhadap Palestina Sampai Mereka Bisa Merdeka

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan pada para taruna Akpol memanfaatkan proses pendidikan sebaik-baiknya.

Sebab, ujar dia, tidak semua anak bangsa mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan atau dibina di Akpol.

BACA JUGA: Irjen Sandi Beri Pembekalan Tentang Humas kepada Taruna Akpol Angkatan 56

"Gunakan kesempatan selama jadi taruna untuk menempa diri, sehingga saudara-saudara punya kemampuan yang cukup untuk diberikan tugas di satuan nantinya," ungkap Habib Aboe.

Legislator dari Dapil I Kalimantan Selatan (Kalsel) itu berharap taruna yang telah disiapkan tersebut mampu mengawal visi Indonesia Emas 2045.

"Para taruna-taruni nantinya akan menjadi calon pemimpin yang harus selalu siap dalam keadaan apa pun, serta mampu mengawal visi untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," terangnya.

Sekretaris jenderal PKS itu pun mengingatkan kepada para taruna dan taruni bahwa menjadi seorang polisi merupakan tugas yang sangat mulia.

Namun, di sisi lain, harus terus ikuti dan senantiasa menyesuaikan diri dengan perkembangan.

"Kita semua tahu, situasi lingkungan strategis yang terus berubah dan akan berdampak terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas," ungkap mantan ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI itu.

Tak lupa, Habib Aboe pun menyampaikan pantun. Berikut pantunnya: 

Ambil pena tulis namanya

Supaya mudah alamat dicari

Jadi taruna harus tinggi morelnya

Selalu tunjukkan jati diri Polri. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler