Pesan LaNyalla: Anggota DPD Harus Kompak seperti Tim Sepak Bola, Oh Ternyata...

Minggu, 26 September 2021 – 17:52 WIB
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menghadiri turnamen sepakbola dalam rangka HUT ke-17 DPD di Lapangan Sepakbola Komplek Parlemen Senayan, Minggu (26/9). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menilai sepak bola layak dijadikan inspirasi lembaga tersebut untuk mencapai tujuan amendemen konstitusi.

Menurutnya, sepakbola dapat memberi inspirasi karena terkandung nilai-nilai universal yang dapat diterapkan di luar lapangan bola.

BACA JUGA: Begini Perasaan LaNyalla Usai Lihat Benda-Benda Peninggalan Rasulullah SAW

"Yaitu, unity, respect, fair play dan team work," sebut LaNyalla di acara laga persahabatan sepakbola HUT ke-17 DPD RI di Lapangan Bola Komplek DPR/MPR/DPD Senayan, Jakarta, Minggu (26/9).

Senator asal Jawa Timur itu menjelaskan dalam team work setiap individu memiliki peran masing-masing yang sama pentingnya untuk mencapai tujuan.

BACA JUGA: Negara Lain Bisa Umrah Sejak Agustus 2021, LaNyalla Minta Ini pada Pemerintah

Dalam sebuah formasi, pemain dalam penyerang, pemain tengah dan bertahan akan memberikan tekanan kepada tim lawan, baik dalam skema menyerang atau bertahan.

"Kita bermain sepak bola bukan untuk mencederai siapapun, termasuk mencederai cita-cita para pendiri bangsa ini," jelasnya.

BACA JUGA: LaNyalla Beberkan Alasan DPD RI Mendukung Amendemen Konstitusi

Oleh karena itu, LaNyalla meminta DPD juga harus kompak untuk melihat agenda amendemen konstitusi menjadi momentum untuk melakukan koreksi atas arah perjalanan bangsa ini.

"Termasuk momentum melakukan penguatan kelembagaan kita," katanya.

Mantan ketua umum PSSI ini menegaskan penguatan DPD RI tidak bisa ditunda-tunda lagi karena daerah menunggu kiprah konkret para senator di lembaga tersebut.

"Daerah yang kita wakili, ingin kita bekerja lebih efektif dan lebih mampu menyuarakan kepentingan mereka. Tetap sehat. Tetap semangat. Dan berusahalah untuk menjebol gawang lawan agar tujuan terwujud," katanya.

Turnamen sepak bola eksibisi dalam rangka HUT ke-17 DPD dibuka dengan penendangan bola kick off oleh Ketua Panitia HUT Sylviana Murni.

Pertandingan pertama eksibisi mempertemukan tim Senator dengan tim Sekretariat Jenderal DPD RI.

Tim Senator diperkuat Bustami Zainudin, Alirman Sori, Fadhil Rahmi, Alexander Franciscus dan Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Pertandingan eksibisi kedua, tim DPD melawan tim Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANNAS).

Dilanjutkan Trofeo Piala Ketua DPD yang diikuti 3 SSB, yakni SSB LaNyalla FC Lampung, SSB Remci FC Banten dan SSB Bina Sentra Jawa Barat.

Setelah tendangan bola kick off oleh Ketua DPD RI, SSB Bina Sentra bertemu SSB Remci yang dimenangkan oleh SSB Bina Sentra dengan skor 3-0.

Selanjutnya SSB Bina Sentra bertemu dengan SSB LaNyalla FC Lampung.

Pemenangnya adalah SSB LaNyalla FC Lampung dengan skor 2-0.

SSB LaNyalla FC Lampung sebagai juara pertama berhak mendapatkan piala yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD LaNyalla.

Piala juara kedua diserahkan Wakil Ketua III DPD Sutan B Najamudin, dan untuk juara ketiga diserahkan perwakilan BNI yang merupakan sponsor acara. (mrk/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Tim Redaksi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler