Pesan Mendagri Untuk Para Bupati/Wali Kota Yang Baru Dilantik

Kamis, 18 Februari 2016 – 01:21 WIB
Ilustrasi Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menilai, para bupati/wali kota yang baru dilantik penting menjalin komunikasi dengan kepala daerah sebelumnya.

Hal itu perlu dilakukan agar pembangunan di daerah terlaksana secara berkelanjutan. Selain itu, juga diselaraskan dengan janji-janji kampanye dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

BACA JUGA: Sekjen PAN Sarankan Kada Baru Minta Bantuan KPK

“Kepala daerah yang baru dilantik juga perlu segera mempersiapkan perubahan APBD bersama-sama DPRD setempat dan saya harapkan segera koordinasi dengan Fokompinda (forum komunikasi pimpinan daerah) dan para tokoh masyarakat, agama serta tokoh adat,” ujar Tjahjo, Rabu (17/2).

Selain itu, Tjahjo juga berpesan agar kepala daerah yang baru dilantik bisa membangun sinergi serta konektivitas antardaerah. Kemudian berkonsolidasi dengan pejabat PNS di daerah, serta menggerakan dan mengorganisir masyarakat terhadap dinamika dan perkembangan situasi yang ada.

BACA JUGA: Ketua MPR: Lawan Ajakan Bergabung dengan LGBT

“Khususnya deteksi dini terhadap ancaman kelompok radikal dan ancaman terorisme serta mencermati area rawan bencana di wilayahnya,” ujarnya. (gir/jpnn)

BACA JUGA: Demi Honorer K2, Gerindra Dorong Revisi UU ASN

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mas Gatot Gunakan Uang SKPD Sumut untuk Sogok DPRD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler