Pesawat Jatuh ke Sungai, Seluruh Penumpang Tewas

Kamis, 17 Oktober 2013 – 10:49 WIB

jpnn.com - BANGKOK - Kecelakaan pesawat udara terjadi di Laos. Sebuah pesawat dari maskapai Lao Airlines jatuh ke sungai Mekong di Laos dan menewaskan semua penumpangnya.

Pesawat bermesin twin turbo itu sedang melakukan penerbangan domestik dari ibukota Vientiane ke Bandara Internasional Pakse yang berbatasan dengan Mekong. Namun, pesawat naas yang berpenumpang 39 orang dan lima kru tersebut terjatuh karena kondisi cuaca buruk pada Selasa (15/10) sore waktu setempat.

BACA JUGA: Disuap Perusahaan Susu Formula, 13 Dokter China Dipecat

Pejabat Thailand mengkonfirmasi setidaknya 44 korban tewas dalam peristiwa kecelakaan itu dan sekaligus memastikan tidak ada satupun yang selamat.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand Sek Wannamethee, mendapat informasi kalau di antara mereka yang tewas ada lima warga Thailand. “Kami telah diberitahu bahwa semua penumpang warga Thailand tewas," katanya seperti dilansir abc (16/10).

BACA JUGA: Masyarakat Tiongkok Keranjingan Beternak Kecoa

Dari 44 orang korban, 17 merupakan warga Laos, 7 Perancis, 5 warga Australia, 5 dari Thailand, 3 warga Korea, 2 Vietnam dan satu orang masing-masing dari Kanada, China, Malaysia, Taiwan dan Amerika Serikat. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Rayakan Perkawinan Emas dengan Melukis Ladang Jagung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cuaca Ekstrim Bikin Manusia Tetap Miskin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler