Pesta Kedua Nerazzurri

Senin, 17 Mei 2010 – 07:02 WIB
LAGI - Selebrasi segenap tim Inter Milan dengan trofi Liga Italia Serie A yang dipastikan mereka dapat musim ini, usai pertandingan terakhir Minggu (16/5) malam tadi. Foto: AFP.
SIENA - Peluang Inter Milan untuk mencatat sejarah treble winners pada musim ini kian terbukaItu terjadi setelah mereka memastikan scudetto di Serie A Liga Italia, tadi malam

BACA JUGA: Les Gones Lestarikan Tradisi

Dengan demikian, tim berjuluk Nerazzurri itu telah merebut dua gelar musim ini.

Sebelumnya, Inter telah menyabet juara Coppa Italia
Pesta Inter di Artemio Franchi Montepaschi, markas Siena, tak tertahankan lagi setelah mereka menang tipis 1-0 (0-0) atas Siena

BACA JUGA: Yang Sukses dan Gagal di Kompetisi Eropa

Dengan begitu, Inter menjuarai Serie A lima musim beruntun.

Sukses itu juga menjadikan Inter sebagai tim yang pertama mencatat juara lima musim beruntun di Serie A sejak 1930
Sementara bagi allenatore Inter, Jose Mourinho, ini adalah scudetto keduanya di Serie A

BACA JUGA: Terancam Tak Bisa ke Eropa

Musim lalu dia juga mengantarkan Inter juara Serie A.

Selain itu, Inter juga mengoleksi gelar ke-18 di Serie AItu artinya, Inter sudah melampaui capaian rival sekotanya, AC Milan, yang mengemas 17 gelarInter sejauh ini menjadi tim tersukses kedua di Serie A setelah Juve yang mengoleksi 27 gelar.

Gol penentu scudetto tadi malam diceploskan oleh Diego Milito di menit ke-57Striker asal Argentina itu menjadi pahlawan kemenangan Inter ketika rekan-rekannya bermain canggung pada pertandingan pamungkas musim ini di Serie A.

Dengan kemenangan Inter atas Siena, maka sirna sudah asa AS Roma untuk merebut scudettoSebab, apapun hasil yang dicapai Roma bila Inter menang, maka dipastikan mereka tidak bisa lagi terkejarInter pun mengakhiri musim ini dengan 82 poin.

Bermain di Marc-Antonio Bentegodi, markas Chievo Verona, Roma sendiri menang 2-0 atas ChievoNamun, suntikan tiga angka itu sia-siaPada klasemen akhir, Giallorossi - julukan Roma - tetap harus berada pada posisi kedua dengan 80 poin.

Setelah pesta kedua pada musim ini, Inter masih harus berjuang lagi untuk menggapai impian mencatat treble winners, dengan menjuarai Liga ChampionsMereka akan bersua dengan Bayern Munchen pada final yang dihelat di Santiago Bernabeu, 22 Mei nanti.

Sementara itu, Sampdoria akhirnya menjadi penghuni posisi keempat dan memastikan diri merebut tiket terakhir menuju Liga ChampionsTim besutan Luigi Del Neri itu mencapainya setelah menang 1-0 atas Napoli dan mengoleksi 67 poin(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Bidik Trofi Ketiga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler