Pesta Pernikahan Victor Hartono, Putra Pertama Konglomerat Grup Djarum

Resepsi Lima Kali, Dihadiri Para Menteri

Minggu, 02 Maret 2014 – 07:53 WIB
MANJA: Di sela-sela menerima ucapan selamat, mempelai wanita menyandarkan kepalanya ke pundak Victor Hartono. FOTO: HENNY GALLA/JAWA POS

jpnn.com - Resepsi pernikahan Victor Hartono dan Amelia Santoso di Hotel Indonesia Kempinski, tadi malam (1/3) begitu mewah dan glamour. Maklum, kedua mempelai  merupakan putra-putri konglomerat Indonesia. 

HENNY GALLA- Jakarta

BACA JUGA: Pergi Clubbing di Kafe, Pulang Mahir Rusia

Ada yang berbeda di jantung ibu kota akhir pekan kemarin (1/3). Di tengah ramainya Jalan M.H. Thamrin, ratusan karangan bunga warna-warni ungkapan kebahagiaan berderet di sepanjang kompleks Hotel Indonesia Kempinski.

Kemeriahaan tak hanya terasa di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI). Namun aura glamor makin nampak di Ballroom Lt 11 HI Kempinski. Begitu masuk ke dalam koridor ballroom, wangi ribuan buket mawar putih dan ungu sangat semerbak. 

BACA JUGA: Emily Zoe Hertzman, Peneliti Kanada yang Menjadi Bagian Rumah Pusaka Marga Tjhia

Sementara di ruangan utama, nuansa musim dingin makin kental dengan ornamen dedaunan oak yang tertutup salju. Cahaya lampu biru keunguan juga menambah kesejukan. Di sudut depan ruangan, terdapat podium yang sangat luas. Di atasnya kursi pelaminan bernuansa krem, dengan kue tart setinggi dua meter di sisi kirinya.

"Ide awalnya tema pernikahan di Dubai. Namun kami beri sentuhan lain supaya lebih spesial dan berbeda," ungkap salah satu panitia yang enggan disebut namanya kepada Jawa Pos.

BACA JUGA: Honorer Tua itu Lirih Ucapkan Takbir, Menangis, Lantas Dipeluk Rekan-rekannya

Ya, tadi malam merupakan salah satu resepsi pernikahan Victor Hartono dengan Amelia Santoso. Victor adalah chief operating officer PT Djarum, yang tak lain adalah putra sulung orang terkaya di Indonesia, Robert Budi Hartono, sang pembangun imperium bisnis rokok Djarum Kudus. Sementara itu, Amelia Santoso merupakan putri dari Benny Setiawan Santoso. Benny termasuk orang penting di gurita bisnis Grup Salim. Posisi yang diduduki Benny kini, salah satunya, sebagai komisaris PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Tak heran jika pesta pernikahan yang menggabungkan dua raksasa bisnis itu sangat mewah dan glamor. Persiapan pesta sudah dilakukan sejak siang hari. Di mana tak kurang dari seratus kru pesta dikerahkan untuk menata lampu-lampu, bunga-bunga, hingga makanan yang mengunggulkan cita rasa Indonesia. Seperti pindang kudus, nasi jamblang, serta udang galah.

Kesibukan persiapan itu harus diselesaikan tepat sebelum pukul tujuh malam. Agar pesta resepsi berlangsung kondusif, maka di dua pintu masuk ballroom dijaga ketat puluhan sekuriti yang melakukan pemindaian undangan. Ribuan pria berjas hitam dan perempuan dengan gaun-gaun gemerlap pun masuk dan menyambut kedatangan Victor dan Amelia.

Usai itu, tampak para tamu undangan memadati ruangan seluas 2.700 meter persegi itu. Selain menikmati menu-menu yang disajikan tak kunjung henti, para tamu juga dihibur pertunjukan sirkus di panggung seluas 100 meter persegi. Tak hanya atraksi, sirkus yang didatangkan dari luar negeri itu juga menghibur undangan dengan nyanyian dan gaya ala Elvis Presley, hingga musik modern seperti lagu Applause milik Lady Gaga.

Sementara itu tamu undangan lain mengerumuni panggung sirkus, tampak di sisi kanan ballroom adalah tempat para undangan VIP. Dalam segmen itu, setidaknya disediakan 200 kursi yang mengitari 20 meja bundar. 

Terlihat anggota keluarga Grup Salim, seperti Anthony Salim yang berada di lingkaran meja terdepan. Sedangkan petinggi anak perusahaan Grup Djarum, seperti Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja hingga Komisaris Independen Bank BCA Raden Pardede asyik bercanda dengan tamu VIP lainnya.

Salah satu tamu VIP yang datang dari kalangan pemerintah malam itu adalah Menteri Perindustrian M.S. Hidayat. "Pernikahannya begitu megah!," M.S. ungkap Hidayat kepada Jawa Pos, lantas masuk ke area undangan VIP.

Selain Hidayat, kalangan pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga tampak Di antaranya Direktur Utama PT Garuda Indonesia (persero) Tbk Emirsyah Satar. ‚

"Saya kenal dekat dengan ayah Victor (Budi Hartono, Red). Terus terang, kami sangat bahagia bisa menjadi salah satu saksi pesta pernikahan ini," tuturnya. 

Lantaran ada keperluan lain, Emirsyah tak cukup lama menghadiri pesta tersebut. Hanya sekitar 15 menit setelah pesta dibuka.

Sejatinya resepsi tadi malam bukan yang pertama. Sebab, rangkaian pesta pernikahan Victor dan Amelia dilakukan sampai lima kali di dua tempat yang berbeda. Pesta pertama digelar pada Sabtu (22/2) pekan lalu, yang mengundang banyak kolega dan teman-teman Victor. 

"Saya datang hari itu, sepertinya khusus untuk teman-teman yang masih tergolong muda," jelas Michael Hermawan, 
deputy CEO MarkPlus Inc, yang tak lain putra sulung Hermawan Kartajaya, melalui pesan pendek.

Kemudian, pada Jumat (28/2) juga digelar pesta yang mengundang segmen umum. Di antaranya petinggi organisasi atau komunitas olahraga yang ditekuni Victor. Seperti diketahui, kecintaannya pada bulu tangkis membuat pria lulusan University of California ini juga fokus sebagai Presiden Direktur Djarum Foundation. 

"Saat Victor mengenalkan Amelia pada saya Superliga di Surabaya Februari 2013 lalu, saya sangat yakin mereka serius," ungkap Wakil Sekretaris Jenderal PB PBSI Ahmad Budiarto, yang menghadiri pesta Jumat lalu.

Tak berhenti di situ, pada Sabtu (8/3) mendatang, pernikahan Victor dan Amelia bakal diadakan di Semarang, di mana keluarga dan relasi Grup Djarum berpusat.

Sebetulnya hubungan Victor dan Amelia telah banyak diperkirakan publik akan berakhir di pelaminan. Sayangnya, kisah privasi keturunan keluarga konglomerat ini selalu tertutup rapat.  Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak keluarga kedua mempelai. 

"Mohon maaf ya, semua masih sibuk. Kedua mempelai masih harus menemui kolega dan keluarga," ujar salah seorang panitia. (*/ari)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendulang Berkah Macet Jakarta, Tiap Bulan Kirimi Istri Rp 2 Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler