Petro Gaet Pemain Latin

Persiapan Jelang Proliga 2011

Sabtu, 08 Januari 2011 – 16:32 WIB

GRESIK - Kabar bagus meluncur dari persiapan tim bola voli putri Petrokimia Gresik jelang perhelatan Proliga 2011 Februari mendatangIni setelah manajemen klub yang bermarkas di GOR Tri Dharma Gresik ini menyatakan telah merekrut dua penggawa asing yang bakal menjadi kekuatan tambahan bagi Lailatul Aisyah dkk.

Dua pemain bola voli impor yang berhasil didatangkan manajemen Petro tersebut berasal dari benua Amerika

BACA JUGA: Cedera Kembali Sudutkan Ivanovic

Mereka adalah Jalicia Ross dan Raquel Silva
Jalicia merupakan pemain quicker yang berasal dari Trinidad Tobago

BACA JUGA: Ipswich Depak Roy Keane

Sedangkan Raquel yang berasal dari Brazil berposisi sebagai open spiker dan quicker.

"Kami sudah deal dengan agen kedua pemain tersebut
Secepatnya kami akan minta mereka didatangkan kesini (Gresik, Red)," kata ketua harian tim voli Petrokimia Gresik Syamsul Huda kemarin (7/1).

Syamsul mengungkapkan, keputusan pihaknya merekrut dua pemain asing dari Amerika Latin itu didasarkan dari beberapa pertimbangan

BACA JUGA: Giliran Peterhansel Rebut Kemenangan

Pemain Latin, menurut dia, mempunyai banyak kelebihan dibandingkan pemain lainnyaMereka mempunyai kualitas teknik dan fisik yang cukup bagusSelain itu, nilai salary yang ditawarkan agen pun masih bisa terjangkau.

Sementara itu, pelatih Petro Yusuf Prihantono membenarkan kabar perekrutan dua pemain asing tersebutDia mengaku masih belum mengetahui secara langsung kemampuan yang dimiliki calon penggawa baru Petro tersebutDia hanya mengetahuinya dari video yang ditunjukkan pihak manajemen.

Meski begitu, Yusuf sudah berani menyimpulkan bahwa kedua pemain tersebut sudah layak mengisi slot kosong yang ada dalam skuadnyaDia berharap kedua pemain tersebut bisa menambah kekuatan Petro untuk merebut juara dalam Proliga nanti.

"Untuk pemain yang ada di posisi quicker, lompatan yang mereka punyai sudah cukup bagus," ujar pelatih yang berhasil mengantar Petro menjadi runner up Livoli Divisi Satu itu.

Hanya saja sampai saat ini Yusuf masih belum menerima kepastian kedatangan kedua pemain asing tersebutKondisi tersebut bisa mempengaruhi persiapan yang dilakukan timnyaTerutama dalam pembentukan team work yang dijadwalkan dimulai akhir bulan ini.

"Persiapan kami mungkin hanya dua mingguitu sudah sangat mepetTapi mudah-mudahan bisa maksimal," jelas dia.

Sementara itu, PBVSI Jatim mengaku telah menerima jadwal Proliga dari PP PBVSIKompetisi voli professional di Indonesia itu bakal bergulir pada 18 FebruariDan kota pertama yang menjadi tuan rumah adalah Jakarta.

Sekum PBVSI Jatim Murni Hendi Astuti menyatakan hingga kemarin baru dua tim asal Jatim yang mengisyarakatkan bakal berlaga di ProligaYakni Surabaya Samator dan Petrokimia GresikSedang dua klub lainnya, Indomaret Sidoarjo dan Surabaya Bank Jatim absen.

"Dua klub itu memang menyatakan absen di ProligaNamun, kabar yang saya terima pemain asal dua klub itu (Indomaret dan Bank Jatim) banyak dipinjam oleh klub-klub lainBank Jatim dipinjam LNG Badak Bontang, Indomaret dipinjam Jakarta BNI Taplus dan Bank Sumsel Babel," kata Murni(ren/dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora: LPI Ramaikan Sunatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler