Petugas Pantarlih Cilacap Meninggal Dunia karena Sakit

Jumat, 12 Juli 2024 – 15:05 WIB
Ilustrasi - Pemilihan kepala daerah serentak 2024 yang dijadwalkan pada 27 November 2024. ANTARA/Ilustrator-Kliwon.

jpnn.com - CILACAP - Petugas panitia pemutakhiran data pemilih (pantarlih) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, bernama Meilani Dwi Marwati, meninggal dunia karena sakit saat pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dalam Pilkada Serentak 2024.

"Petugas pantarlih atas nama Meilani Dwi Marwati dari TPS 16 Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Tengah, meninggal dunia pada hari Rabu (10/7) karena sakit dalam catatan pelaksanaan tugas sebagai pantarlih," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cilacap Weweng Maretno di Cilacap, Jateng, Jumat (12/7).

BACA JUGA: Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Didatangi Petugas Pantarlih

Atas nama KPU Kabupaten Cilacap, kata dia, pihaknya mengucapkan turut berdukacita  dan belasungkawa serta mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa almarhumah Meilani Dwi Mawarti dalam membantu pelaksanaan tugas KPU.

Dia mengatakan pihaknya telah memerintahkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kutawaru untuk mengambil alih kegiatan yang dilaksanakan almarhumah Meilani demi keberlanjutan pelaksanaan coklit.

BACA JUGA: Kilang Pertamina Internasional Gencarkan Energi Transisi Lewat Green Refinery Cilacap

"Kami juga sudah perintahkan Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Cilacap untuk segera mengurus tertib administrasi lebih lanjut," katanya.

Terkait dengan rekapitulasi sementara pelaksanaan coklit di Kabupaten Cilacap, dia mengatakan hingga Jumat (12/7) telah mencapai 95,26 persen dari 1.521.078 orang yang tercatat dalam Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA: Ini Alasan Yudha Arfandi Membenamkan Anak Tamara Tyasmara Hingga Meninggal

Menurut dia, persentase pencapaian coklit tersebut di atas rata-rata capaian Provinsi Jawa Tengah.

"Sebanyak 5.709 petugas pantarlih kami libatkan untuk melaksanakan coklit di 3.043 TPS, semuanya berjalan lancar dan tampak semangat," kata Weweng.

Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November ditujukan untuk memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta pasangan calon bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler