Piala Dunia 2014 Terapkan Teknologi Garis Gawang

Rabu, 02 April 2014 – 16:56 WIB

jpnn.com - PARIS - Piala Dunia 2014 memang dianggap sebagai edisi terburuk sepanjang sejarah. Pasalnya, Brasil selaku tuan rumah ternyata belum juga menyelesaikan pembangunan stadion dan infrastruktur lain.

Meski begitu, Piala Dunia 2014 akan menorehkan sejarah besar. Untuk kali pertama, Piala Dunia akan menggunakan teknologi garis gawang. Hal itu sudah ditetapkan FIFA selaku induk sepakbola dunia.

BACA JUGA: 4 Wakil Ganda Campuran Lolos ke Babak Kedua India Open

Dalam situs resminya, Rabu (2/4), FIFA membeberkan alasan utama pemakaian teknologi garis gawang. Langkah itu diambil sebagai upaya untuk mendukung perangkat pertandingan mengambil keputusan terkait tentang gol.

“FIFA sudah memastikan bakal menggunakan teknologi itu pada Piala Dunia. Teknologi garis gawang akan dikenalkan untuk kali pertama di Piala Dunia,” demikian bunyi pernyataan resmi FIFA.

BACA JUGA: Azpilicueta Janji Kunci Pergerakan Ibra

Pada 2013 lalu, induk sepakbola pimpinan Sepp Blatteritu sudah menunjuk GoalControl GmbH sebagai penyedia layanan tersebut. Nantinya, teknologi itu akan diterapkan pada 12 stadion yang dipakai sebagai venue Piala Dunia.

“Sebagaimana proses yang terus berlangsung, FIFA dengan senang hati menyediakan layanan dengan kualitas HD yang menunjukkan sistem GoalControl diinstal di stadion,” tambah pernyataan resmi FIFA. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Awas, Ibracadabra Siap Beri Luka!

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asah Mental, McLaren Kunci Magnussen di Kamar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler