Piala Dunia U-20 2021 Ditunda, Penyerang Timnas Indonesia U-19 Ini Bidik Ajang Lain

Rabu, 20 Januari 2021 – 20:25 WIB
Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Striker Timnas Indonesia U-19 Saddam Emiruddin Gaffar merasa terpukul atas pembatalan Piala Dunia U-20 2021 yang semula dihelat pada Mei mendatang.

Saddam Emiruddin mengaku sangat sedih dengan keputusan FIFA tersebut. Terlebih ia telah menjalani serangkaian persiapan bersama pemain Timnas U-19 lainnya untuk tampil di ajang bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Pasutri Tepergok Melakukan Aksi Tak Terpuji di Kebun Karet

Kendati begitu, Saddam Emiruddin Gaffar memastikan tak ingin lagi larut dalam kesedihan. Ia saat lebih mempersiapkan diri untuk ajang yang lain.

Awalnya, Piala Dunia U-20 2021 bakal dilaksanakan Mei-Juni ini di Indonesia.

BACA JUGA: Ibrahim Tewas Ditikam, Usus Sampai Terburai, Anak Korban Sebut Pelakunya Pak Joko

Tetapi, pandemi Covid-19 yang belum mereda membuat FIFA mengambil keputusan penting dengan meniadakan edisi 2021, dan tetap memilih Indonesia sebagai host di 2023 nanti.

"Sedih dan kecewa, tetapi pasti ada rencana yang lebih baik. Intinya, kerja keras lagi," katanya, kepada media PSS Sleman.

BACA JUGA: Piala Dunia U-20 2021 Digeser ke 2023, Timnas Indonesia U-16 Langsung Jadi Sorotan

Kini, Saddam berusaha menebus kekecewaannya itu dan siap bersaing untuk masuk dalam Skuad Timnas Indonesia U-23 yang bakal tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

BACA JUGA: Buron 7 Tahun, Sunandi Sempat Kabur ke Bogor, Akhirnya Diringkus di Telukbetung Timur

"Target saya pun diubah, lebih ke event seperti SEA Games, masuk timnas senior. Karena kalau Piala Dunia U-20, sudah enggak masuk umurnya lagi di 2023 nanti," tuturnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler