Piala Presiden Mundur, Piala Panglima TNI jadi Pengganti

Selasa, 16 Juni 2015 – 03:38 WIB
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Rencana pemerintah menjadikan Piala Presiden sebagai turnamen pembuka untuk turnamen pramusim dipastikan gagal. Sebagai gantinya, Piala Panglima TNI akan segera diputar untuk membuka turnamen pramusim yang akan digelar pemerintah.

Setelah Piala Panglima TNI, barulah turnamen Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden digelar.

BACA JUGA: Usia Sudah 31 Tahun, RVP Masih Ingin Main 8 Musim Lagi

"Piala Panglima akan menjadi turnamen pembuka dari rangkaian turnamen yang dipersiapkan. Meskipun tanggalnya masih belum bisa dibeberkan untuk mengantisipasi kejadian seperti kemarin (adanya pembantahan), " kata Gatot S Dewa Broto, Juru Bicara Kemenpora, Senin (15/6).

Rencananya, Piala Panglima TNI ini akan diikuti oleh delapan tim peserta dengan tim campuran, dari kasta tertinggi maupun kasta kedua. Sayang, dia belum bisa membeberkan klub apa saja yang akan tampil nantinya.

BACA JUGA: Legenda MU Minta De Gea tak Silau Rayuan Madrid

Tapi, Gatot memastikan bahwa turnamen Piala Panglima TNI ini nantinya akan segera digelar dalam waktu dekat. Dia menjamin pada bulan Ramadan nanti, pertandingan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Pemilihan waktu penyelenggaraan pada saat bulan Ramadan karena memang harus ada turnamen yang disegerakan. Baru setelah bulan puasa lanjut piala yang lain, rencananya kick off 2 Agustus mendatang. Sesuai seperti yang dikatakan Pak Menteri," tandasnya. (dkk/jpnn)

BACA JUGA: Ini Dia Bisnis Baru Arturo Vidal Diluar selain Menjajal si Kulit Bundar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal di SEA Games 2015, Ini Kata Kapten Timnas U-23


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler