Pihak Ketiga Siap Masuk ke Deltras

Minggu, 12 Desember 2010 – 13:13 WIB
SIDOARJO - Masalah pendanaan Delta Putra Sidoarjo (Deltras) masih mengambangHingga kemarin (11/12) kejelasan soal dana yang digunakan The Lobster, julukan Deltras, untuk mengarungi pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011 masih samar-samar.

Dan menurut sumber internal di Pemkab Sidoarjo, masalah itu bakal terselesaikan bulan ini

BACA JUGA: Tottenham v Chelsea: Beda Trend

Itu setelah pihak pemkab menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah pengusaha asal Sidoarjo pada minggu lalu
Hasilnya, beberapa dari mereka menyatakan kesiapannya untuk membantu pendanaan.

"Sebenarnya banyak yang peduli dengan Deltras, kok

BACA JUGA: Juventus v Lazio: Berebut Posisi Kedua

Deltras sudah jadi ikon dan bagian dari Sidoarjo
Cuma mereka bingung mencarikan jalan keluar terbaik

BACA JUGA: Filipina Ingin Jadi Tuan Rumah di Partai Final

Makanya setelah pertemuan dengan pemkab dan dewan, para pemerhati sepak bola Sidoarjo itu mulai paham," kata sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Sedang soal uang Rp 6,5 miliar yang sempat dialokasikan untuk Deltras, menurut sumber tersebut kecil kemungkinan bakalan cair ke kas Deltras"Resikonya terlalu besar kalau berani memberikan dana itu ke DeltrasMakanya tak heran kalau Pak Rochani (Moch.Rochani, ketum KONI Sidoarjo) siap mundur kalau dipaksa mencairkan dana itu," ucapnya.

Di sisi lain, penanggung jawab Deltras Vigit Waluyo sama sekali tak keberatan jika ada pihak ketiga diluar manajemen Deltras dan pemkab yang bakal membantu DeltrasBagi pria berusia 47 tahun itu, siapapun yang bersedia menolong Deltras pasti diterima dengan tangan terbuka.

"Saya terus komunikasi dengan Pak Saiful (Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, red)Dan intinya saya percaya beliau punya solusi untuk DeltrasBeliau juga mantan manajer DeltrasMakanya beliau pasti paham kebutuhan tim sepak bola profesional," ujar Vigit mantap.

Sementara itu, menjelang bergulirnya kompetisi ISL U-21 di bulan Januari mendatang, Deltras U-21 merencakan beberapa laga uji cobaSalah satunya melawan  Persela Lamongan U-21 pada Sabtu (18/12) sore mendatang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo(dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gumulya Bersaudara Tumbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler