Juventus v Lazio: Berebut Posisi Kedua

Minggu, 12 Desember 2010 – 09:09 WIB
TURIN - Konsentrasi Juventus pada musim ini tak lagi terbagiMereka kini bisa fokus mengejar gelar domestik setelah dipastikan tersingkir dari Europa League

BACA JUGA: Filipina Ingin Jadi Tuan Rumah di Partai Final

Tentu saja, Serie A Liga Italia akan menjadi bidikan utama Nyonya Tua, julukan Juve.

Kebetulan, saat ini mereka sudah berada di tiga besar dengan koleksi 27 poin
Mereka hanya tertinggal enam angka di belakang AC Milan yang berkuasa di puncak klasemen

BACA JUGA: Gumulya Bersaudara Tumbang

Mereka juga punya peluang untuk merangsek ke posisi kedua.

Ya, pada pekan ke-16, tim besutan Luigi Del Neri itu akan bertarung dengan pesaing utamanya di papan atas
Mereka akan berebut posisi kedua dengan Lazio pada dini hari nanti di Olimpico, Turin

BACA JUGA: Didekati Anggito, Pengprov Solid ke Azrul

Sang pemenang akan bertengger di posisi kedua.

Saat ini, Juve hanya tertinggal tiga angka di belakang LazioDengan begitu, kalau mereka mampu merebut poin absolut, maka otomatis mereka menggeser LazioSebab, mereka unggul head to head serta produktifitas gol.

Hanya saja tidak akan mudah untuk merebut tiga angka dari Lazio yang tampil konsisten pada paro pertama musim iniMeski bermain di kandang dan memiliki rekor kandang yang bagus ketika bentrok dengan Lazio, tapi Juve harus waspada.

Dalam lima bentrok terakhir antara kedua klub di kandang Juve, Lazio tidak pernah menangMereka kalah tiga kali dan dua kali berakhir imbang"Target kami adalah menang dan membawa tim ini menuju ke puncak," koar Zdenek Grygera, bek Juve, seperti dikutip Goal.

Grygera juga tidak khawatir dengan performa Lazio yang menawan pada musim ini"Itu tidak berpengaruh bagi kami dan mending kami tetap fokus pada tantangan kami sendiriSaya yakini itu akan menjadi laga yang hebat," lanjutnya.

Melawan Lazio, Juve masih saja menghadapi masalah klasik, yakni panjangnya daftar pemain cederaMereka dipastikan belum bisa memakai tenaga Gianluigi Buffon, Paolo De Ceglie, Jorge Martinez, dan Amauri Carvalho.

Sedangkan Lazio tidak mengalami banyak masalah meski mereka kehilangan Mourad Meghni dan Javier Garrido yang cedera serta Stefan Radu yang diskorsingAllenatore Edoardo Reja akan tetap menerapkan sekam 4-2-3-1 andalannya.

Sergio Floccari akan dimainkan sebagai target man yang ditopang Stefano Mauri, Hernanes, dan Mauro Zarate dari lini kedua"Kami berada pada momentum yang bagus dan kami tidak boleh kehilangan konsistensi," kata Reja, seperti dikutip Goal(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Juventus (4-4-2): 30-Storari; 2-Motta, 3-Chiellini, 19-Bonucci, 6-Grosso; 27-Krasic, 4-Melo, 8-Marchisio, 23-Pepe; 18-Quagliarella, 9-Iaquinta
Pelatih: Luigi Del Neri

Lazio (4-2-3-1): 86-Muslera; 2-Lichtsteiner, 20-Biava, 3-Dias, 39-Cavanda; 32-Brocchi, 11-Matuzalem; 6-Mauri, 8-Hernanes, 10-Zarate; 22-Floccari
Pelatih: Edoardo Reja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berambisi Sukses Seperti saat Bermain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler