Pikachu Sebagai Maskot Timnas Jepang

Senin, 17 Maret 2014 – 08:51 WIB

jpnn.com - SETIAP negara memiliki cara tersendiri untuk tampil beda di Piala Dunia Brasil 2014, Juni mendatang.

Itu seperti yang saat ini dilakukan oleh tim nasional Jepang, dengan mengsung Pikachu sebagai Maskot dari Samurai Biru -julukan timnas Jepang - saat tampil di Piala Dunia nanti.
    
Pikachu adalah jenis Pokemon tikus elektronik dalam sebuah karakter dalam video games asal Jepang yang diperkenalkan pada Generasi pertama. Pikachu juga merupakan bentuk evolusi dari Pichu jenis tikus dengan model yang berbeda. Saat ini, Pikachu telah menjadi permainan yang sangat populer di Jepang.
    
Nah, dalam cerita animasi tersebut, Pikachu digambarkan sebagai sosok yang memiliki kekuatan yang sangat kuat dan senang membela kebenaran.

BACA JUGA: Wenger Sanjung Semangat The Young Guns

"Mungkin Pikachu dipilih sebagai maskot biar menjadi inspirasi pemain saat tampil di Piala Dunia nanti," kata Makoto Hasebe, kapten timnas Jepang.
    
Meski telah dinobatkan sebagai maskot resmi Jepang untuk Piala Dunia 2014, Pikachu tidak akan tampil sendirian. Sebab, Adidas berencana juga melibatkan beberapa jenis pokemon yang sudah terkenal seperti Charmander, Bulbasaur, Squirtle, dan Chespin sebagai pendamping Pikachu.
    
Adidas adalah salah satu produser alat-alat olahraga terbesar di dunia yang tidak lain sebagai penggagas utama Pikachu dijadikan sebagai maskot tim besutan Alberto Zaccheroni itu.

Sebelumnya, pihak Adidas telah menjalin kerjasama dengan pihak Nintendo, perusahan games terbesar asal Jepang. (dik)

BACA JUGA: Messi Pecahkan Rekor, Alexis: Apa yang Bisa Saya Katakan

BACA JUGA: Tanpa Dipecat, Anelka Akhiri Kontrak di West Bromwich Albion

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Pirlo Bawa Juventus Raih 3 Poin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler