Pilbub OKU Selatan 2024: Ini Program Unggulan Heri Martadinata dan Wahab Nawawi

Senin, 10 Juni 2024 – 22:17 WIB
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com - Pasangan calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Wabup) Heri Martadinata dan Wahab Nawawi 

siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA: Gerebek Rumah Bandar Narkoba, Personel Satres Narkoba OKU Selatan Kena Tusuk Pelaku

Kedua pasangan generasi Gen Z dan generasi Old ini mempunyai visi dan misi kuat serta mengusung jargon KOLAGEN (Koalisi Lintas Generasi).

Heri Martadinata yang dikenal sebagai sosok muda penuh semangat dan inovasi ini mewakili generasi Z yang siap membawa perubahan dan pembaruan di OKU Selatan.

BACA JUGA: Diterjang Angin Kencang, 1 Rumah Warga di OKU Selatan Rusak Berat

Di sisi lain, Wahab Nawawi, dengan pengalaman panjangnya di pemerintahan, mewakili generasi yang lebih senior, membawa kebijaksanaan dan kedewasaan dalam pengambilan keputusan.

Kolaborasi antar generasi ini diharapkan dapat menciptakan pemerintahan yang dinamis dan seimbang.

BACA JUGA: Kompol Hardan Ungkap Motif Menantu Bunuh Mertua di OKU Selatan, Ya Tuhan

"Kami mempunyai visi dan misi untuk kemajuan OKu Selatan yang lebih baik," ungkap Heri Martadinata, Senin (10/6).

"Visi-misi kami meningkatkan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, serta infrastruktur yang merata di seluruh wilayah OKU Selatan," tambah Heri.

Wahab Nawawi meungkapkan bahwa pihaknya mengusung jargon KOLAGEN untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dalam mencapai cita-cita bersama, menciptakan OKU Selatan yang Sejahtera, Mandiri dan Berakhlak (OKUS Semarak).

"Kami juga akan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan, memajukan kemandirian ekonomi daerah, serta membangun karakter masyarakat yang berakhlak mulia," ungkap Wahab.

Selain itu, pasangan ini juga telah merancang sejumlah program unggulan yang bertujuan untuk memajukan OKU Selatan di berbagai sektor.

"Mudah-mudahan dengan visi-misi ini diharapkan mampu menjembatani berbagai kepentingan dan kebutuhan masyarakat dari berbagai wilayah di OKU Selatan," tutup Wahab. 

Berikut visi-misi Heri Martadinata dan Wahab Nawawi.

Pengembangan sektor pariwisata, yakni menjadikan sektor pariwisata sebagai prioritas utama dan berkomitmen menjadikan OKU Selatan sebagai destinasi wisata nomor satu di Sumatera Selatan.

Pembangunan infrastruktur, dengan mengembangkan infrastruktur yang saling terkoneksi untuk mempermudah aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Mengatasi kekurangan energi listrik dengan memanfaatkan waduk baru di Tiga Dihaji untuk mengatasi kekurangan energi listrik dan memastikan pasokan yang cukup bagi masyarakat.

Energi baru dan terbarukan demi keberlanjutan dan kemandirian energi.

Fasilitas kesehatan yang merata dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang baik dan merata di setiap kecamatan, memastikan semua warga mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Mengendalikan inflasi dengan mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga inflasi tetap terkendali, sehingga stabilitas ekonomi dapat terjaga.

Menggali sumber daya alam secara optimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat OKU Selatan.

Program mitigasi langit. Melalui program ini pasangan Heri dan Wahab berkomitmen untuk membantu dan mengangkat anak yatim sebagai anak angkat pemerintah Kabupaten OKU Selatan menunjukan kepedulian mereka terhadap masa depan generasi muda.

Dengan berbagai keunggulan ini, pasangan Heri Martadinata dan Wahab Nawawi optimis dapat meraih dukungan luas dari masyarakat OKU Selatan. (mcr35/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler