Pilgub Sumbar: Fakhrizal dan Mulyadi Ucapkan Selamat Buat Mahyeldi-Audy

Jumat, 11 Desember 2020 – 20:47 WIB
Mahyeldi Ansharullah (dua kanan) bersama Mulyadi (kanan). Foto: diambil darii Padek

jpnn.com, PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi mengucapkan selamat kepada lawannya di Pilgub Sumbar 2020, pasangan calon Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy, Jumat (11/12).

Menurut quick count sejumlah lembaga survei dan real count KPU hingga pukul 20.00 WIB, Mahyeldi-Audy unggul ketimbang tiga paslon lain yakni Mulyadi-Ali Mukhni, Nasrul Abit-Indra Catri dan Fakhrizal-Genius Umar.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Berikan Surat Sakti Untuk Nasrul Abit dan Indra Catri

“Kamis ucapkan selamat kepada Bapak Mahyeldi dan Adinda Audy atas kemenangan, hasil hitungan cepat Pilgub Sumbar 2020, sambil menunggu putusan resmi dari KPU,” kata Mulyadi, seperti dikutip dari Padek.

Menurutnya, membangun Sumbar bukan hanya tanggung jawab gubernur dan wakil terpilih, tetapi sudah menjadi amanah bersama sebagai masyarakat Minang.

BACA JUGA: Mahyeldi, Kandidat Gubernur yang Pernah jadi Imam di Masjidilharam

“Inilah pilkada badunsanak. Semoga Sumbar lebih baik. Salam lima jari,” katanya.

Sementara itu Mahyeldi mengatakan, sekarang sudah tidak ada lagi nomor 1, 2, 3, dan 4 yang ada sekarang nomor 5 yakni sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

BACA JUGA: Mahyeldi Ansharullah Hingga Anies Baswedan Dapat Penghargaan Luar Biasa

“Mari tetap kawal perkembangan suara sampai penetapan KPU. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk bersama-sama membangun Sumbar yang lebih baik di masa mendatang,” kata Mahyeldi.

Politikus PKS itu berterima kasih kepada Fakhrizal dan Mulyadi yang telah memberikan ucapan selamat kepada dirinya dan Audy.

Menurut Mahyeldi, Fakhrizal menyampaikan ucapan selamat lewat telepon pada malam hari usai pemilihan Pilkada 9 Desember 2020. Sedangkan Mulyadi datang langsung.

Sementara itu Tim Pemenangan Mulyadi-Ali Mukhni, Novermal Yuska menyebutkan rasa bangga dan salut dengan kebesaran dan kelapangan jiwa Mulyadi.

“Beliau (Mulyadi) datang menyalami dan mengucapkan selamat kepada Bapak Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai pemenang pada pemilihan Gubernur Sumatera Barat ini. Sebuah contoh dan teladan yang baik dan menyejukkan bagi politisi dalam menyikapi kekalahan,” kata Novermal Yuska.

Novermal berterima kasih kepada Mulyadi yang dinilainya telah memberikan keteladanan.

“Terima kasih Pak Mul atas teladan yang bapak berikan kepada masyarakat Sumbar. Semoga Bapak senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam perjuangan berikutnya,” ungkap politisi PAN yang berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilgub Sumbar ini.

Apresiasi juga disampaikan pengamat politik Yosmeri.

Menurutnya, langkah Mulyadi mendatangi paslon nomor 4 Mahyeldi-Audy harus menjadi teladan bagi siapa saja di negara ini yang berkonstestasi dalam pesta demokrasi.

“Pak Mul memberikan keteladanan kepada generasi muda. Beliau sosok Demokrat sejati, punya nilai kenegarawanan. Dalam kontestasi, biasanya tak mudah bagi siapa saja yang kalah untuk memberikan selamat kepada lawan yang menang,” ungkap Yosmeri.

Sikap Mulyadi itu, katanya juga menjadi pencerahan bagi siapa saja yang bertarung merebut kekuasaan di negeri ini.

”Jadikan sikap Pak Mul ini sebagai contoh bagi calon-calon lain. Baik itu calon yang berkontestasi di Pilgub Sumbar maupun Pilbup dan Pilwako dalam menyikapi hasil pilkada,” ujar Yosmeri.

Sikap kesatria Mulyadi itu, katanya, juga membuktikan ranah Minang ini adalah ibunya demokrasi di republik ini. “Pak Mul membuktikan itu,” imbuhnya. (rel/idr)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler