Pilkada 2024: Agus Sutiadi Ajak Generasi Muda Bersama Membangun Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Mei 2024 – 07:38 WIB
Agus Sutiadi, salah satu tokoh generasi muda yang siap maju menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tangerang pada Pilkada pada November 2024. Foto: Friederich Batari/JPNN/com

jpnn.com, TANGERANG - Sejumlah bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) mulai bermunculan dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, figur yang bisa mewakili generasi muda masih sangat minim. Satu-satunya sosok yang bisa mewakili kelompok milenial adalah Agus Sutiadi.

BACA JUGA: PPK di Bogor Diminta Jaga Netralitas pada Pilkada 2024

Pria kelahiran Tangerang tersebut sudah bertekad untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Selain punya visi dan misi untuk membangun Kabupaten Tangerang, jebolan Universitas Padjajaran, (Unpad) Bandung tersebut juga berharap dirinya bisa menjadi saluran aspirasi generasi muda.

BACA JUGA: Anggap Putusan DKPP soal Pilkada Tangerang Sudah Berlebihan

“Atas seizin sesepuh, orang tua, dan para senior yang sudah membangun Tangerang selama ini, saya juga berniat untuk meneruskan dan mewujudkan Tangerang yang lebih baik. Demikian juga masyarakatnya makin sejahtera dan mandiri,” ujar pria berusia 40 tahun ini akhir pekan lalu.

Kang Agus, demikian sapaannya, mempunyai sejumlah agenda besar terkait Tangerang. Salah satu yang menjadi prioritas adalah mengajak seluruh generasi muda untuk bersama-sama membangun Tangerang.

BACA JUGA: Pilkada 2024, KPU Siapkan TPS Lokasi Khusus

“Tentu ada harapan dan kebutuhan dari generasi muda. Ini yang harus diperjuangkan bersama-sama dari generasi muda juga dan saya sudah siap. Jangan sampai kaum muda sekadar dijadikan jargon dan kemudian jadi penonton,” ujar Agus yang juga alumnus Pascasarjana Universitas Trisakti ini.

Seperti diketahui, sejumlah nama sudah beredar dan melakukan berbagai agenda agar bisa maju dalam Pilkada pada November nanti.

Nama-nama tersebut sudah mulai melakukan lobi dan pendekatan politik terhadap sejumlah partai politik. Sayangnya, sosok calon pemimpin dari generasi muda sangat minim.

Secara terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang Muhammad Umar mengatakan saat ini pihaknya mulai melakukan tahapan verifikasi administrasi dan faktual data dukungan bakal calon kepala daerah melalui jalur perseorangan atau independen untuk Pilkada 2024.

“Untuk sementara tahapan saat ini masih melakukan verifikasi administrasi (data dukungan bakal calon pasangan perseorangan), dari pendaftar hanya satu untuk Pilkada Kabupaten Tangerang,” ucap Umar di Tangerang, Kamis.

Hingga Minggu (12/5), hanya ada satu bakal calon independen atau perseorangan yang telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang, sebagai peserta Pilkada 2024.

“Sejauh ini kami baru menerima satu bacalon yang mendaftar melalui jalur perseorangan. Dan ini terakhir untuk pendaftaran melalui jalur perseorangan itu,” ujar Umar.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler