Pilkada Depok 2024, PKS-Golkar Siap Mendeklarasikan Pasangan Imam-Ririn

Selasa, 25 Juni 2024 – 13:36 WIB
Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono (topi orange) dan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq (keempat dari kanan) dan sejumlah kader PKS dan Golkar. (ANTARA/ Foto: dok PKS)

jpnn.com - DEPOK - Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Golkar  mendeklarasikan pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono-Ririn Farabi Arafiq, untuk Pilkada Depok 2024.

Deklarasi pasangan Iman-Ririn akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Maju di Pilkada 2024, 5 Penjabat Mundur

"Kami sepakat, dan DPP (PKS dan Partai Golkar) sepakat dan merestui. Kami siapkan deklarasi," kata Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Selasa (25/6).

Dia menambahkan sebelum melakukan deklarasi pasangan Imam-Ririn, PKS dan Golkar juga mengajak partai politik lain untuk bergabung.

BACA JUGA: Iseng Ikut Undian, Pengemudi Ojol Asal Depok Ini Bawa Pulang Mobil Mewah

"Kami koalisi PKS dan Partai Golkar menunggu teman partai yang bergabung dengan kami. Kian dekat deklarasi dan langsung menyosialisasikan Imam - Ririn," ungkapnya.

Imam mengeklaim telah memiliki modal 400 ribu suara hasil Pemilihan Legislatif 2024 kemarin.

BACA JUGA: Tito Bantah Isu Rotasi Pj Kepala Daerah Untuk Memudahkan Jokowi Cawe-Cawe di Pilkada

Dia juga menyakini pasangan Imam-Ririn bisa memenangkan Pilkada Depok 2024 karena PKS dan Partai Golkar berkoalisi untuk meraih kemenangan.

"Kami punya modal 400 ribu suara. Tinggal kami bergerak dan warga Depok memilih yang pasti-pasti saja, Imam - Ririn," kata Imam.

Dia mengatakan bahwa koalisi PKS dan Partai Golkar di Pilkada Depok bisa menang di 11 kecamatan yang ada di kota tersebut

"Selama ini PKS cukup kurang di Kecamatan Limo dan Cinere. Dengan PKS berkoalisi dengan Golkar, kita sapu bersih," ungkap Imam.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq mengatakan PKS dan Golkar mengusung pasangan Imam-Ririn karena selama ini melakukan komunikasi intens.

"Sejak awal intens berdiskusi dan kami sampaikan ke Bang Imam bersama PKS untuk bangun Depok itu harus bareng-bareng," katanya.

Dia mengatakan PKS sudah memiliki pengalaman membangun Kota Depok. Untuk itu, kata Farabi, Partai Golkar dan PKS membangun Kota Depok secara bareng-bareng.

"PKS cukup berpengalaman untuk bangun Depok. Karena membangun Kota Depok ini harus bareng-bareng bukan satu golongan saja," ucapnya.

Ririn Farabi Arafiq merupakan istri Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler